Kamis, 22 April 2021 21:24

Inovasi Cisco Webex mengatasi kendala bahasa dengan terjemahan secara real-time untuk pengalaman meeting yang lebih inklusif di Indonesia

Press Release

JAKARTA, INDONESIA - Media OutReach - Langkah kunci yang perlu dilakukan perusahaan dalam upaya pemberdayaan tenaga kerja agar bisa sepenuhnya bekerja secara hybrid adalah dengan mengatasi kendala bahasa. Untuk membantu mewujudkan hal tersebut, baru-baru ini Cisco mengumumkan fitur terjemahan real-time (yang sedang dalam pratinjau), dan juga memperluas pustaka bahasa dari hanya 10+ menjadi lebih dari 100 bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. Sebagai bagian dari penawaran Webex yang baru, fitur ini akan memungkinkan organisasi di seluruh Indonesia untuk memberikan pengalaman kolaborasi yang inklusif dan mulus kepada karyawan. Ini merupakan hal penting dalam upaya mendukung kebutuhan tenaga kerja yang lebih tersebar dibanding sebelumnya.

Pengguna bisa melakukan personalisasi pengalaman meeting mereka sendiri dengan menggunakan Webex melalui pilihan Bahasa yang ingin mereka gunakan secara cepat dan mudah dari daftar Bahasa yang tersedia. Bahasa yang tersedia antara lain adalah Arab, Belanda, Prancis, Jerman, Jepang, Korea, Mandarin, Rusia, dan Spanyol, serta sejumlah Bahasa lainnya seperti Denmark, Hindi, Melayu, Turki, dan Vietnam. Pengalaman personalisasi bahasa ini bisa menjadi jawaban dari salah satu rintangan utama dalam bisnis global - yaitu kendala bahasa. Sekarang pengguna bisa sepenuhnya berpartisipasi dalam meeting secara lebih baik berkat fitur yang menerjemahkan dari bahasa Inggris ke lebih dari 100 bahasa lainnya. Dengan demikian, tim bisa berkomunikasi dengan lebih efektif satu sama lain, serta sekaligus membuka peluang baru bagi bisnis dengan membangun tenaga kerja global yang lebih inklusif.

Dalam bisnis, terdapat keuntungan dari segi talenta dan biaya. Fitur ini memungkinkan bisnis untuk berfokus dalam mencari talenta terbaik tanpa memandang darimana mereka berasal atau apa bahasa asli mereka. Dan laporan terbaru dari Metrigy tentang asisten virtual cerdas menemukan bahwa hampir 24% dari orang yang disurvey mengadakan meeting yang diikuti oleh pembicara yang bahasa aslinya bukan bahasa Inggris dan oleh karena itu, lebih dari setengah di antara mereka telah menggunakan jasa pihak ketiga untuk menerjemahkan meeting ke dalam bahasa lain (yang memakan biaya rata-rata $172 atau sekitar 2,5 juta Rupiah dalam setiap pertemuan). Mengintegrasikan asisten rapat virtual cerdas dengan kemampuan menerjemahkan bahasa dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan biaya ini sepenuhnya secara signifikan.

"Fitur inklusif dari Webex membantu menciptakan lingkungan yang setara bagi pengguna, terlepas dari faktor-faktor seperti bahasa atau geografis. Mengaktifkan Terjemahan real-time global juga merupakan langkah dalam upaya memperkuat Masa Depan agar lebih inklusif, dan merupakan komponen penting untuk mendorong komunikasi dan kolaborasi yang lebih baik untuk seluruh tim," kata Jeetu Patel, SVP and GM Security and Applications, Cisco. "Teknologi AI memainkan peran yang sangat penting dalam menghadirkan kolaborasi yang mulus, penyelenggaraan kerja hybrid yang pintar, serta pengalaman pelanggan yang cerdas, Kemampuan dalam melakukan ini merupakan hal yang membuat Cisco sangat dikenal."

Webex memiliki riwayat yang panjang dalam membantu karyawan melakukan inovasi agar tetap produktif di mana pun mereka berada. Sejak pandemi, Webex tidak hanya terus membantu perkembangan bisnis, tetapi juga menjadi platform yang sangat penting bagi pemerintah untuk terus memimpin dari jarak jauh, bagi dokter untuk bertemu dengan pasien secara aman, dan bagi pendidik untuk mengajar murid dari jarak jauh. Sudah jelas bahwa pekerjaan di masa depan akan terdiri dari kombinasi interaksi jarak jauh dan pekerjaan di kantor, yang dikenal sebagai pekerjaan hybrid. Cisco memiliki visi yang jelas dalam pengunaan teknologi untuk membantu pelanggan agar bisa mewujudkan masa depan hybrid tersebut dan juga menciptakan dunia yang lebih inklusif untuk semua orang. Cisco melakukan itu dengan memberikan pengalaman penggunaan Webex yang 10 kali lebih baik dibandingkan interaksi secara personal atau in-person, dan pada saat yang sama menciptakan interaksi secara personal atau in-person menjadi 10 kali lebih baik pula.


Ketersediaan

https://www.cisco.com/c/en/us/products/collateral/conferencing/webex-meetings/at-a-glance-c45-744053.html

Fitur Terjemahan real-time yang diperluas tersedia di Webex sebagai pratinjau, dan dapat dipesan serta tersedia secara umum pada bulan Mei.


Tidak semua dialek disertakan dalam terjemahan.

Sumber Tambahan:

Blog: We're Raising the Bar on Inclusive, Effective Collaboration with Webex Solutions for Every User oleh Javed Kahn dari Cisco
Video: Youtube Real Time Translation Demo
Blog: What's New in Webex: March 2021 oleh Cisco
Metrigy Report: Quantifying the Benefit of Intelligent Virtual Assistants to Improve Meeting Experiences AI-powered virtual assistants reduce costs and improve productivity
Blog: Realizing the Value of Intelligent Virtual Meeting Assistants oleh Metrigy

Tentang Cisco
Cisco (NASDAQ: CSCO) adalah pemimpin di seluruh dunia dalam teknologi yang memberdayakan internet. Cisco menginspirasi berbagai kemungkinan baru dengan merombak aplikasi Anda, mengamankan data Anda, mengubah infrastruktur Anda, dan memberdayakan tim Anda untuk masa depan global yang inklusif. Temukan lebih lanjut di The Network dan ikuti kami di Twitter.



Cisco dan logo Cisco adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari Cisco dan/atau afiliasinya di AS dan negara-negara lainnya. Daftar merek dagang Cisco dapat ditemukan di www.cisco.com/go/trademarks. Merek dagang pihak ketiga yang disebutkan merupakan hak milik dari pemiliknya masing-masing. Penggunaan kata partner tidak menyiratkan hubungan kemitraan antara Cisco dan perusahaan-perusahaan lainnya.

favorite 3 likes

question_answer 0 Updates

visibility 337 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×