Jumat, 23 April 2021 21:05

Personel Lantamal VI panjatkan doa Nabi Yunus untuk awak KRI Nanggala-402

Press Release

Personel Lantamal VI yang beragama Islam memanjatkan doa untuk keselamatan awak Kapal Selam KRI Nanggala – 402 yang berjumlah 53 personel yang terdiri dari 48 anak buah kapal, 1 komandan dan 4 orang non ABK yang hilang kontak di wilayah perairan Selat Bali.

Pelaksanaan Doa bersama tersebut dilaksanakan di masjid Jami’atul Bahari Mako Lantamal VI dipimpin oleh Paban Binsis Lantamal VI Makassar selaku Ketua Takmir. Pelaksanaan Doa diawali dengan melafazkan sebanyak 40 kali ucapan Nabi Yunus sewaktu berada dalam perut ikan.

Nabi Yunus pernah menghadapi cobaan berat, yakni ditelan ikan besar dan selama berada di dalam perut ikan tersebut , Nabi Yunus tak henti-hentinya memanjatkan doa.
“Lailaha illa Anta subhanaka inni kuntu minadhdhalimin." Artinya: "Tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zalim."

Pelaksanaan doa tersebut yang dihadiri langsung oleh Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, pada hari Kamis tanggal 22 April 2021yang diikuti oleh pejabat Lantamal VI serta personel Lantamal VI militer dan PNS Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 186 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×