Kamis, 29 Juli 2021 03:41

TNI AL bersama Plt Gubernur Sulsel dan stakeholder deklarasi wajib vaksin Covid-19

Press Release

Makassar - Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E.,MM., CHRMP sebagai pihak TNI AL (Lantamal VI Makassar) bersama Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman,dan stakeholder area pelabuhan utama Makassar melaksanakan deklarasi wajib vaksin Covid-19 yang berlangsung di terminal penumpang Pelabuhan Makassar, Rabu (28/7/2021).

Program tersebut merupakan kolaborasi antara Lantamal VI Makassar dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ,Pemerintah Kota Makassar serta seluruh stakeholder Pelabuhan Makassar tentang wajib vaksin Covid-19 di area pelabuhan utama Makassar

Danlantamal VI Makassar Laksaman Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP usai deklarasi mengatakan TNI membantu tugas pemerintahan di daerah yakni membantu menanggulangi akibat alam, pengungsian dan bantuan kemanusiaan.

Oleh karena itu keterlibatan TNI AL dalam hal ini Lantamal VI mendukung wajib vaksin area pelabuhan utama Makassar merupakan bagian dari wujud tugas pokok TNI, ujar Danlantamal VI..

Pelabuhan Utama Makassar merupakan critical sector bidang transportasi dan logistik, sehingga perlu dipastikan semua pegawai dan pekerja di area pelabuhan ini telah divaksin dan bahwa setiap orang yang memasuki wilayah kerja pelabuhan utama Makassar harus sudah bervaksin.

“Sesuai dengan arahan Bapak Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., perihal Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim TNI AL, Lantamal VI akan senantiasa membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang salah satunya adalah dengan mendukung gerakan deklarasi wajib vaksin covid19 di pelabuhan makassar ini. Oleh karena Lantamal VI menyiagakan tim kesehatan di wilayah sekitar pelabuhan sebagai sektor pelayanan publik covid-19,“ papar Danlantamal VI

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Makassar M.Ramadhan Pomanto, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar Bambang Gunawan, Direktur Utama PT Pelindo IV Prasetyadi, Kepala Kantor Kesyahbandaraan Utama Makassar H. Ahmad Wahid, Asrena Danlantamal VI, Aspotmar Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kadispotmar Lantamal VI, Kadiskes Lantamal VI ,Danyonmarhanlan VI, Kapolres Pelabuhan Makassar serta sejumlah pejabat unsur maritim Makassar lainnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 162 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×