Jumat, 30 Juli 2021 00:26

Dansatdik-2 memimpin upacara Penutupan Diksarit dan Pembukaan Sargol Siswa Dikmaba dan Dikmata PK TNI AL Angkatan XLI 2021.

Press Release

Makassar - Komandan Satuan Pendidikan-2 (Dansatdik-2) Makassar Kolonel Marinir Hendro Suwito menjadi Inspektur Upacara dalam upacara Penutupan Pendidikan Dasar Keprajuritan (Diksarit) Chandradimuka dan dilanjutkan upacara Pembukaan Dasar Golongan (Sargol) Siswa Dikmaba dan Dikmata PK TNI AL Angk.XLI TA.2021 yang berlangsung di depan gedung Sultan Hasanuddin Lantamal VI Makassar, Kamis (29/07/2021).

Sisawa Dikmaba Sebanyak 99 siswa dan Siswa Dikmata Sebanyak 150 siswa sangat bersyukur dan berbangga dimana satu tahap pendidikan Dasar Keprajuritan telah dilalui dengan baik dan lancar. Puncaknya segala Ilmu dasar Militer telah dapat diaplikasikan dan dipraktekkan pada daerah latihan. Para siswa telah merasakan medan yang sesungguhnya, untuk itu harus diimbangi dalam mengikuti pendidikan selanjutnya dengan sebaik baiknya sehingga nantinya mampu menjadi prajurit TNI AL yang Hlhandal dan profesional dengan mental yang tangguh.

Kolonel Marinir Hendro Suwito, Mengatakan dalam Amanatnya, pendidikan disini tidaklah ringan, sehingga fisik dan mental yang kuat mutlak diperlukan dalam menghadapi bentuk latihan yang beragam sebagai upaya mengubah pribadi siswa untuk menjadi prajurit Matra Laut yang tanggap, tanggon dan trengginas serta mempunyai pola pikir, pola sikap dan pola tindak sebagai prajurit petarung samudra yang di wujudkan dalam bentuk naluri tempur, keteladanan, dan intergritas pribadi yang militan dilandasi nilai-nilai kejuangan yang tinggi. Sehingga kelak menjadi prajurit yang professional yang handal dan disegani serta berkelas dunia, sesuai arahan Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

“selanjutnya pendidikan tahap dasar golongan akan dilaksanakan selama satu bulan. Siswa akan dibentuk menjadi prajurit matra laut, dimana siswa akan dibekali pengatahuan yang lebih mendalam lagi tentang pengatahuan dan ketrampilan ke angkatan lautan”, ujar komandan berpangkat tiga melati ini.

Pada kesempatan ini, Komandan Satdik-2 Makassar Kolonel Hendro Suwito memberikan pedoman siswa dalam melaksankan pendidikan 1. Tingkatakan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa,
2. Ikuti semua perintah dan kegiatan dengan tekad serta semangat yang tinggi,
3. Optimalkan segala kemampuan, agar menjadi prajurit yang terbaik sebagai bekal,
4. Hindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,
5. Ikuti dan patuhi tentang protokol kesehatan selalu pakai masker dan cuci tangan kemanapun siswa bergiat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Satdik-2 Makassar Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo dan seluruh staf, Komandan Seba Satdik-2 Letkol Marinir Dany Christiawan, S.P. Komandan Seta Satdik-2 Mayor Laut (P) Waluyo, para Bingsis serta Tim Kesehatan Satdik-2 Makassar

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 214 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×