Jumat, 20 Agustus 2021 00:05

Anggota TNI AD Otsus Papua dihadirkan dalam vaksinasi dosis kedua Koramil 03/Serpong

Peristiwa

Tangerang - Komandan Korem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono SE., M.Hum., di sela-sela kesibukannya yang padat, memantau dan mengecek pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Dosis ke-2 (dua) di wilayah Koramil 03/Serpong No.54 Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Kamis (19/8/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini ditujukan khusus kepada masyarakat atau warga binaan Koramil 03/Serpong yang sudah vaksinasi dosis ke-1 di waktu dan tempat yang sama.

Rencana serbuan vaksinasi dosis ke-2 ini dilaksanakan selama 1 (satu) hari dari jam 08.00 wib sampai selesai, dengan target sejumlah 500 orang, menggunakan jenis vaksin Sinovac, sesuai target pada Vaksinasi Dosis ke-1. Pelaksanaan vaksinasi dosis ke-2 ini dengan menghadirkan 2 (dua) Dokter dan beberapa tenaga kesehatan (nakes) dari RS Daan Mogot - Kota Tangerang.

Menurut Danrem 052/Wkr yang disampaikan oleh Paur Pen Rem 052/ Wkr bahwa kesadaran masyarakat sekarang ini sudah ada, ini terbukti dengan pelaksanaan serbuan vaksinasi di berbagai wilayah jajaran Korem 052/ Wkr sudah memenuhi target.

Serbuan vaksinasi akan terus dilaksanakan tetapi secara bertahap, karena stok vaksin yang ada juga terbatas dan dibagi di berbagai wilayah Indonesia.

Di tempat ini juga dihadiri Wakil Walikota Tangerang Selatan Bapak Pilar Saga Icshan .

Danrem 052 Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, SE., M.Hum di akhir kunjungannya juga berpesan, "Harapan kami semoga seluruh rakyat Indonesia bisa tervaksin sehingga tebentuk "𝓗𝓮𝓻𝓭 𝓘𝓶𝓾𝓶𝓾𝓷𝓲𝓽𝔂" semua dan kita terbebas dari pandemi Covid-19, sehingga negara kita bisa tumbuh, bangkit, berkembang lebih maju,” katanya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini ada hal unik karena ada anggota otsus TNI AD dari Papua yang bertugas di sini, merupakan kebanggaan warga Papua dan juga menjadi daya tarik warga di sekitar sini.

Turut hadir dalam Serbuan Vaksinasi di sini antara lain Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono SE., M.Hum., Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Tugiyono, Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan, Danramil 03/Serpong Mayor Kav Sutarto dan beberapa Ormas di wilayah Serpong.

Kegiatan Serbuan vaksinasi dosis ke-2 ini tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 165 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×