Selasa, 24 Agustus 2021 02:29

Regu paskhas TNI AU dukung giat penanaman pohon di Danau Tondano Sulut

Peristiwa

Manado - Pasukan Khas TNI AU mendukung kegiatan pemuda dalam Pencanangan Penghijauan Sekitar Danau Tondano yang terpusat di Universitas Negeri Manado (Unima), Jumat (20/08).

Menurut Kepala Dinas Operasi Lanud Sam Ratulangi, Letkol Pnb Ade  Fitra, kegiatan KPDT ini didukung oleh Pos Kalawiran Korpaskhas TNI Angkatan Udara, di Desa Kakas Minahasa, yang posisinya tepat berada di wilayah pinggiran Danau Tondano.
Ketua Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut) Rio Dondokambey mengawali giat ini dengan penanaman pohon di area Unima. 

Penggagas kegiatan ini Komunitas Peduli Danau Tondano (KPDT) dikomandoi Fredy Runtu, SH. Didukung oleh Prof DR Deitje Adolfien Katuuk MPd., Rektor Universitas Negeri Manado, serta Balai Sungai Wilayah Sulawesi Satu. Ketiganya mengajak generasi muda KNPI Sulut yang peduli untuk bekerjasama menghijaukan wilayah seputaran Danau Tondano.

Sementara itu, Paskhas adalah Satuan Tugas Pengamanan Aset TNI AU yang melaksanakan perintah BKO (Dibawah Komando Operasi) Pangkoopsau II dalam rangka tugas operasi pengamanan aset TNI AU Kalawiran. Berdasarkan Radiogram Komandan Korpaskhas Nomor Sprin/ 230/XI/2019 tertanggal 27 September 2019.

Regu Satgas saat ini dibawah pimpinan Komandan Regu Serka Muhadi asal satuan Denmatra 2 Paskhas Malang. Regunya bertugas sejak 17 Juli 2021 di Kecamatan Kakas dalam wilayah hukum Kabupaten Minahasa yang letaknya sangat strategis, dibagian selatan dan Barat danau Tondano, provinsi Sulawesi Utara di wilayah Indonesia bagian timur. (M.Solichin)


***(Authentifikasi: Kepala Penerangan Lanud Sam Ratulangi Mayor (Sus) Sanra Michiko Moningkey. Foto oleh Serka Muhadi).

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 175 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×