Jumat, 17 September 2021 21:49

EnableX meluncurkan "App Visual Builder" yang mempermudah pengembangan dan kustomisasi aplikasi pertemuan video

Press Release

SINGAPURA dan LONDON dan NEW DELHI, 17 September 2021 /PRNewswire/ -- EnableX.io, penyedia layanan cloud communication terkemuka di Asia, hari ini meluncurkan EnableX App Visual Builder yang membantu para pelaku usaha merancang Video Communication Apps sesuai dengan kasus penggunaan dan kebutuhan merek mereka. Berkat EnableX Visual Builder, hanya dalam beberapa seret (drag), lepas (drop), dan klik, kalangan pengembang perangkat lunak dan nonpengembang mudah memilih sejumlah fitur dan parameter yang diinginkan ketika merancang aplikasi komunikasi video untuk sistem operasi tertentu.

Demi membantu pengembang perangkat lunak yang tidak berpengalaman dalam pemrograman video (video coding), banyak penyedia komunikasi terkemuka mulai menawarkan solusi Video Embed dengan templat User Interface (UI) bawaan (pre-built). Hal ini tersedia dalam format kode iframe yang mempermudah integrasi dengan aplikasi dan peramban (browser). Namun, pihak pengembang perangkat lunak masih terkendala dengan elemen UI yang telah ditentukan sebelumnya. Mereka bahkan terpaksa membuat kode pemrograman baru jika ingin melakukan penyesuaian lebih lanjut dan memperoleh fitur-fitur lain. Dengan perangkat EnableX Visual Builder, kendala ini akan teratasi selamanya. Kini, kalangan pengembang dan nonpengembang aplikasi bisa segera menciptakan aplikasi yang sepenuhnya berfungsi. Mereka juga dapat mengatur ukuran video conferencing, video grid, fitur-fitur komunikasi dan kolaboratif, serta desain dan tata letak sesuai dengan merek dan kebutuhan.

Mengomentari EnableX Visual Builder, Pankaj Gupta, CEO & Pendiri, EnableX.io, berkata, "Pelaku bisnis ingin menawarkan solusi spesifik yang unik, dilengkapi logo merek, dan dirancang berdasarkan kasus penggunaan tertentu kepada para pelanggan tanpa mengorbankan aspek waktu, biaya pengembangan aplikasi, atau terkendala dengan UI bawaan. Video Visual Builder berfungsi sebagai 'kanvas kosong' sehingga mereka dapat berkreasi dalam aspek UI/UX, tanpa memerlukan kode pemrograman."

"Layanan ini merupakan lompatan besar, khususnya dalam membantu pengembang aplikasi dan pelaku usaha yang kerap kesulitan menangani desain visual dan bahasa pemrograman. Kami gembira dan bangga menjadi pemain CPaaS pertama yang menyediakan layanan terperinci dan fleksibilitas melalui solusi inovatif ini," lanjutnya.

EnableX Visual Builder menyediakan banyak fitur bagi pelaku usaha, termasuk host controls, cloud recording, breakout rooms, live streaming, background blurring, call analytics, dan lain-lain. Dengan kapasitas hingga 100 peserta per panggilan video, platform ini mempermudah kita menciptakan berbagai aplikasi untuk segala kebutuhan bisnis.

Untuk kustomisasi, perangkat ini tak hanya membantu pelaku usaha yang ingin memilih dan mengatur fitur-fitur panggilan video, tata letak layar video, dan fungsionalitas, namun juga menyediakan koleksi warna, tata letak atraktif, ikon menarik, dan foto-foto bagus yang memenuhi kebutuhan pencitraan merek (branding).

Lebih lagi, didukung jaringan EnableX yang aman dan berskala global, komunikasi video kini dapat dilakukan lewat internet dan PSTN agar komunikasi dapat dilakukan di mana saja, dan oleh semua orang. Solusi ini berfungsi pada perangkat seluler dan desktop sehingga mewujudkan pengalaman multigawai.

Solusi ini dapat digunakan dalam tahap uji coba (trial). Anda dapat melakukan registrasi di tautan ini.



Tentang EnableX.io

EnableX.io, produk buatan vCloudx, adalah platform komunikasi yang mengintegrasikan komunikasi langsung (real-time communication) dengan berbagai aplikasi dan situs. Platform global ini berskala luas dan aman, serta menyediakan API yang canggih bagi pihak pengembang aplikasi dan penyedia layanan. Dengan demikian, mereka mudah menciptakan aplikasi obrolan video, panggilan suara, dan pengiriman pesan. Dari obrolan antarindividu (one-to-one) hingga siaran berskala luas (large-scale broadcast), EnableX.io membuat komunikasi lebih fleksibel dan personal sehingga kalangan perusahaan tetap mengikuti perkembangan dunia digital.

Berdiri pada 2017 dan berkantor pusat di Singapura, EnableX.io telah memiliki jangkauan luas di negara-negara Asia Pasifik. Didukung tim yang beranggotakan 50+ pakar teknologi, EnableX.io selalu menjawab tantangan terkini demi mendukung perusahaan-perusahaan yang tercantum dalam daftar Fortune 500 dan usaha rintisan di seluruh dunia. Dukungan ini tersedia lewat platform pengalaman pelanggan yang sangat interaktif dan menarik.

favorite 2 likes

question_answer 0 Updates

visibility 732 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×