Kamis, 14 Oktober 2021 22:29

Kasubsi Penmas Polres Majalengka beserta 7 Kasi Humas lainnya mengikuti supervisi bidang Humas Polda Jabar

Peristiwa

Kasubsi Penmas Sie Humas Polres Majalengka Aiptu Riyana beserta 7 (tujuh) Kasi Humas lainnya mengikuti Supervisi Bidang Humas Polda Jabar, bertempat di Polresta Cirebon, Rabu (13/10/2021).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A. Chaniago memimpin langsung tim supervisi yang terdiri dari AKBP Wardi, AKBP Dewi Asikah, Kompol Nurul Samsiato, Penata F. Themoteus Pardede dan dihadiri oleh Para Kabag Sumda serta Kabagren Jajaran Polres dan Polresta.

Kedatangan Tim Supervisi Bidang Humas Polda Jabar ke Mapolresta Cirebon tersebut disambut oleh Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, Wakapolresta Cirebon, AKBP Teguh Triwantoro, para PJU Polresta Cirebon, dan jajaran Sie Humas.

Supervisi dari Bidang Humas Polda Jabar yang dilaksanakan di Aula Vicon Polresta Cirebon tersebut juga diikuti para anggota Sie Humas dari Polres Cirebon Kota, Polres Indramayu, Polres Kuningan, Polres Majalengka, Polres Ciamis, Polres Banjar, dan Polres Tasikmalaya.

Selain itu, Tim Supervisi juga melakukan pengecekan administrasi Sie Humas masing-masing Polres dan Polresta yang hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam supervisi tersebut, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, memaparkan tentang situasi kamtibmas di Kabupaten Cirebon.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A. Chaniago, menyampaikan tugas Sie Humas tidak hanya menjadikan media sebagai mitra dalam memberikan informasi tentang kegiatan kepolisian yang aktual, akurat, dan akuntabel kepada masyarakat.

Namun, perkembangan era digital juga menjadi tantangan tersendiri yang akan dihadapi Sie Humas ke depannya dalam menjalankan peran dan fungsinya dalam meningkatkan opini positif masyarakat terhadap Polri.

“Kedatangan tim supervisi bukan untuk mencari atau menemukan kesalahan, tetapi untuk menerima saran, masukan, dan kendala yang dihadapi personel saat bertugas. Selain itu, untuk mengetahui sejauh mana capaian kinerja yang sudah dilakukan oleh fungsi Humas Polres dan Polresta,” pungkasnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 88 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×