Kamis, 14 Oktober 2021 14:54

Keprihatinan mendalam Presiden Xi terhadap kaum lansia

Luar Negeri

Menghormati kaum lansia adalah tradisi baik bangsa Tionghoa. Berupaya agar kaum lansia dapat menjalani hari tua yang bahagia selalu menjadi keprihatinan mendalam Presiden Xi.

Di depan pembelajaran kolektif ke-32 Politbiro yang digelar pada 27 Mei tahun 2016, Xi Jinping menekankan bahwa menghormati kaum lansia adalah moral tradisional bangsa Tionghoa. Memasukkan junjungan berbakti pada orang tua dan menghormati kaum lansia ke dalam penyebaran pendidikan nilai inti sosialis.

Presiden Xi menaruh perhatian besar pada kesehatan badan dan mental kaum lansia. Pada tahun 2020, di bawah pimpinan langsung Presiden Xi, Tiongkok telah melakukan perlawanan wabah untuk menyelamatkan jiwa dengan banyak pengorbanan. Di Provinsi Hubei terdapat lebih dari 3.000 orang lansia berusia di atas 80 tahun dan 7 orang lansia berusia di atas 100 tahun penderita Covid-19 yang telah berhasil sembuh, di antaranya terdapat seorang lansia yang berusia 108 tahun.

Pada tanggal 6 November tahun 2018, ketika melakukan inspeksi di Shanghai, Xi Jinping menekankan bahwa membuat kaum lansia mendapatkan perawatan, hidup dengan bahagia, sehat dan panjang umur merupakan keinginan bersama masyarakat Tiongkok.

Selama Repelita ke-13, strategi kesehatan Tiongkok dilaksanakan secara mantap. Umur harapan hidup rata-rata orang Tiongkok pada tahun 2019 mencapai 77,3 tahun, indeks kesehatan utama secara keseluruhan menjadi yang terdepan di antara negara-negara berpendapatan menengah atas.

Pada tanggal 24 Agustus yang lalu, saat menginspeksi pusat layanan lansia di Komunitas Binhe, Provinsi Hebei, Xi Jinping sempat menunjukkan bahwa memenuhi berbagai kebutuhan kaum lansia, agar kaum lansia dapat hidup bahagia dan sejahtera di masa tua, merupakan tanggung jawab penting pemerintah berbagai tingkat. Hendaknya mendorong perkembangan terkoordinasi usaha dan industri layanan lansia, mengembangkan layanan lansia yang inklusif, menyempurnakan jaringan layanan lansia rumah komunitas, membangun sistem layanan lansia dengan institusi dan rumah komunitas yang saling berkoordinasi, serta menggabungkan perawatan medis dan perawatan kesehatan.

Selama Repelita ke-14, Tiongkok dari tahap penuaan awal akan memasuki tahap penuaan menengah, ini adalah periode jendela penting untuk menangani penuaan populasi. Di bawah pimpinan langsung Presiden Xi, berbagai tindakan nyata seperti mengeluarkan dokumen pedoman pendorongan industri layanan lansia, menyempurnakan jaringan layanan lansia, dan mengembangkan sistem layanan lansia yang berciri khas Tiongkok..., pekerjaan penuaan Tiongkok terus dilaksanakan, dan penanganan terhadap gelombang ekonomi tetap berjalan secara mantap dan aktif.

Penyejahteraan kaum lansia berkaitan dengan keharmonisan dan ketenteraman sosial. Kita hendaknya berupaya mendorong masyarakat menghormati, mencintai, dan mendukung kaum lansia, serta sekuat tenaga mengembangkan usaha penuaan, agar seluruh kaum lansia dapat menjalani hari tuanya dengan bahagia.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 37 Views

Update
No Update Available
Related News
Trik lakon drama munafik AS harus diakhiri
AS yang memamerkan kekuatan senjatanya membuat dunia gelisah
Presiden Xi melakukan inspeksi di Dongying Provinsi Shandong
×