Sabtu, 23 Oktober 2021 21:09

Personel Sat Binmas tinjau vaksinasi di Ponpes Hudal Yaqien yang digelar Polres Majalengka

Peristiwa

Program vaksinasi terus dilakukan oleh pemerintah dalam rangka mencapai percepatan herd immunity guna menekan laju pandemi. Melalui Program Vaksin Merdeka yang digelar oleh Presiden Jokowi dengan mengedepankan Polri yang difasilitasi oleh staff khusus presiden.

Polres Majalengka sebagai salah satu kesatuan pelaksana program vaksinasi serentak di ponpes dan tempat ibadah yang di antaranya Pondok Pesantren Hudal Yaqien
Pimpinan KH. Iri Mukri Desa Pasir RT 02 RW 02 Kecmaatan Palasah Kabupaten Majalengka. Sabtu (23/10/2021).

"Program Vaksinasi Merdeka yang difasilitasi oleh Dokes Polres Majalengka menargetkan 600 dosis I dan II bagi Para santri Ponpes Hudal Yaqien," kata Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui KBO Sat Binmas IPTU Baban Kurbandi di sela sela meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis 1, Vaksin Sinovac bagi Ponpes Hudal Yaqien.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengapresiasi semangat gotong royong segenap komponen masyarakat Kabupaten Majalengka sehingga dapat menyukseskan program vaksin.

"Alhamdulillah kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Ponpes Hudal Yaqien Kecmatan Palasah berjalan dengan lancar sampai selesainya vaksin dosis 1 dan 2 Sinovac ,baik vaksin dan tenaga medis. Ayo vaksin tetap jaga protokol kesehatan dan tetap memakai masker," ungkapnya.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Hudal Yaqien KH. Iri Mukri menyatakan, pihaknya sangat apresiasi dengan program layanan vaksin yang digagas oleh Polres Majalengka. "Matur nuhun Pak Kapolres, semoga layanan vaksin dapat terus diberikan sebagai bentuk ikhtiar bersama menghadapi pandemi Covid-19 yang belum berakhir," katanya.

Diharapkan dengan adanya vaksinasi ini, bisa membentuk Herd Immunity pada lingkungan Sekolahan dan Ponpes, juga bisa mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Palasah pada umumnya di Kabupaten Majalengka.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 64 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×