Selasa, 02 November 2021 22:11

Bamsoet: IMI siapkan pembangunan Bintan Motorsport

Otomotif

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, IMI bersama para investor, didukung konsultan ternama Populous, sedang mengembangkan kawasan Bintan Motorsport, memanfaatkan luas lahan sekitar 500 hektar di kawasan Bintan, Batam. Masterplan pembangunan Bintan Motorsport akan terbagi dalam lima zona, yakni, fast zone (race circuit), water sport zone, residential zone, mixed used zone, dan eco zone. 

"Populous merupakan konsultan internasional yang telah banyak mendesign arena motorsport. Antara lain, Silverstone Circuit, Alabama Motorsports Park Circuit, Dubai Autodrome and Business Park, Iceland Motopark, The Circuit of Wales, hingga The London Grand Prix. Termasuk juga mendesign Sirkuit Internasional Mandalika," ujar Bamsoet usai menyimak persentasi masterplan pembangunan Bintan Motorsport, di kantor IMI Pusat, Jakarta, Selasa (26/10/21). 

Konsultan Populous yang hadir antara lain Andrew James dan Indra Bastian. 

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, pembangunan fast zone (race circuit) yang memanfaatkan lahan sekitar 200 hektar, ditargetkan selesai pada tahun 2023. Bisa digunakan untuk menggelar Formula 1 hingga MotoGP. Selain track berkelas internasional, didukung panorama alam yang indah berupa kontur perbukitan, perkebunan, hingga aliran sungai buatan yang langsung menembus dari laut ke kawasan arena sirkuit, bisa menampung 50 yacht. Karena panorama alam yang eksotik, penonton bisa menyaksikan balapan di sirkuit melalui bukit yang indah. Diperkuat keberadaan entry plaza, signature bridge, car parking, hingga site links. 

"Di areal water sport, akan dibuat ombak buatan untuk menunjang kegiatan beach volley ball hingga white water rafting/slalom centre. Sedangkan eco zone berupa mountain biking, trekking/hiking, viewpoint resorts villas, ropeway, sky bridge, nature trail, bird watching, hotels, café/restaurant, mountain sports institute, hingga plantation/edible landscape," jelas Bamsoet.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 780 Views

Update
No Update Available
Related News
New Expander & Expander Cross, makin menggeliat di pasar otomotif Lampung
Seharian penuh, Desa Karang Anyar berubah jadi kampungnya raiders trail
Bamsoet: IMI siapkan pembangunan Bintan Motorsport
×