Sabtu, 27 November 2021 17:43

Kapolda: Antisipasi laju pertumbuhan Covid-19 saat Nataru

Covid-19

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menghadiri pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak se-Indonesia guna mendukung pemerintah untuk mengkaselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional agar segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam hadapi pandemi Covid-19 di Mapolresta Bandar Lampung, Sabtu (27/11/2021) siang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Pejabat Utama Polda Lampung dan Forkopimda Kota Bandar Lampung.

"Jadi kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pemerintah mengkaselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional agar segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam hadapi pandemi covid-19 sehingga diharapkan target vaksinasi 70 persen di akhir tahun sebagaimana harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat terwujud," kata Hendro.

Pada kegiatan tersebut Polresta Bandar Lampung, menyiapkan 1500 dosis vaksin bagi masyarakat yang belum divaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Selain itu, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyerahkan tabung oksigen sebanyak 150 tabung kepada Kapolresta Bandar Lampung untuk digunakan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan akselerasi vaksinasi Covid-19 tersebut digelar serentak di 3.822 titik se-Indonesia dengan target 1,1 juta sampai 1,6 juta masyarakat.

"Akselerasi vaksinasi ini sebagai salah satu strategi untuk mengantisipasi terjadinya laju pertumbuhan Covid-19 di periode Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru)," imbuhnya.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 308 Views

Update
No Update Available
Related News
Kemanjuran dan keamanan vaksin buatan Tiongkok tak boleh dimungkiri
AS maling teriak maling?
Beberapa negara yang tuntut Tiongkok untuk ‘Terbuka’ malah batasi warga Tiongkok masuki wilayahnya
×