Minggu, 28 November 2021 12:08

Polsek Lelea Polres Indramayu jaga kebaktian rutin di Gereja Pantekosta

Peristiwa

Pagi hari ini salah satu pelayanan yang diberikan oleh Kepolisian Sektor Lelea jajaran Polres Indramayu Polda Jabar yakni melaksanakan pengamanan rutin kegiatan ibadah kebaktian di Gereja Pantekosta di Desa Tugu, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu, Minggu (28/11/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai arahan pimpinan tentang pelaksanaan pengamanan, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Pengamanan ibadah rutin ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Lelea AKP H Agus Priyanto didampingi Bripka Rizal dan Bripka Rifki Garal.

Kapolsek Lelea AKP H Agus Priyanto melalui Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar jemaat gereja merasa aman untuk melaksanakan ibadah.

Dia menjelaskan, sebelum jemaat gereja melaksanakan ibadah, personel yang melaksanakan pengamanan terlebih dahulu memeriksa setiap sudut ruangan gereja.

Selanjutnya memperhatikan jemaat yang datang beribadah ke gereja. Bila ada orang tidak dikenal atau mencurigakan diperiksa oleh petugas yang melaksanakan pengamanan.

Setelah semua jemaat melaksanakan ibadah, personel Polri menjaga di luar gereja dengan memperhatikan keamanan di sekitar gereja, sehingga yang melaksanakan ibadah gereja merasa aman dan nyaman.

Selain pengamanan ibadah gereja, personel juga menganjurkan jemaat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Para jemaat diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak," ucapnya.

Dirinya berharap, dengan kehadiran Polri khususnya Polsek Lelea pengamanan di tempat ibadah tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman, serta menerapkan protokol kesehatan, begitu juga kepada masyarakat di sekitarnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 189 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×