Jumat, 03 Desember 2021 16:20

Jelang Hari Armada RI Tahun 2021, Lantamal VI ziarah ke TMP Panaikang Makassar

Press Release

Makassar - Jelang peringatan Hari Armada Republik Indonesia (RI) Tahun 2021, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI Makassar) gelar ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Makassar, Sabtu (03/12/2021)

Kegiatan ziarah dipimpin oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P mewakili Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, guna mengenang jasa para Pahlawan Republik Indonesia.

Sebelum pelaksanaan ziarah dan tabur bunga tersebut, diadakan upacara di depan Tugu Pahlawan yang terletak di dalam TMP Panaikang dan dipimpin oleh Wadan Lantamal VI sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Upacara ditandai dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, kemudian mengheningkan cipta dan dilanjutkan peletakan karangan bunga di Tugu Pahlawan oleh Irup.

Wadan Lantamal VI mengatakan kami melaksanakan ziarah rombongan di TMP Panaikang sebagai tanda penghargaan dan penghormatan atas perjuangan para pahlawan, serta dalam rangka menyambut hari Armada RI tahun 2021 yang sebentar lagi akan diperingati pada tanggal 5 Desember 2021 ini.

"Ziarah rombongan Lantamal VI tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Armada Republik Indonesia tahun 2021. Kegiatan ini digelar untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan," ungkap Wadan Lantamal VI mewakili Danlantamal VI

Dalam pelaksanaan kegiatan ini turut dihadiri Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ny. Erna Benny Sukandari ,Para Asisten Danlantamal VI; Kafasharkan Makassar; Kakuwil Lantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Dansatlinlamil-3 Kolinlamil, Para Kadis/Kasatker Lantamal VI, Kaladokgi Yos Sudarso, Komandan KRI Badau, Danyonmarhanlan VI , Dansekesal Mks , pengurus Korcab VI DJA II, serta personel Lantamal VI yang telah ditunjuk mengikuti ziarah rombongan.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 271 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×