Sabtu, 04 Desember 2021 10:03

Beri dukungan dan rasa aman, Danrem 052/WKR hadiri MUSDA V MUI Provinsi Banten

Peristiwa

Tangerang - Guna mewujudkan silaturahmi antarumat beragama dan memberikan rasa aman, anrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar SE., menghadiri Musda V MUI Propinsi Banten di Gedung Graha Widya Bhakti Puspitek, Serpong Tangsel, Jumat, (03/12/2021).

Adapun Tema dalam Musyawarah Daerah (MUSDA) ke V MUI ini adalah "Memantapkan Peran MUI Melalui Wasathiyatul Islam, Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Dalam Mewujudkan Banten Yang Berakhlakul Karimah".

Acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 28 - 30 Robiul Akhir 1443 H/03 - 05 Desember 2021 dan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat karena kondisi masih pandemi.

Sebelum acara dimulai, dibacakan ayat-ayat suci Al-Quran. Musda MUI ini dilaksanakan 1 kali dalam 5 tahun. Untuk mewujudkan Dimensi untuk perubahan, berkesinambungan dan juga sebagai Forum Refleksi Komunikasi dan Evaluasi organisasi selama 5 tahun. Ini juga merupakan program fungsional dan konstitusional.

Dr. KH Anwar Abas, Wakil Ketua MUI Pusat, menyampaikan, “Rasa keprihatinan di Propinsi Banten. Warga Banten sampai saat ini terdorong oleh pesatnya pembangunan di Propinsi Banten. Semakin menyusutnya tempat ibadah karena imbas pembangunan. Bapak Wakil ketua MUI berharap, setiap perumahan diberikan fasilitas sosial yang dibangun oleh developer sendiri,” ungkapnya.

“Tantangan kita bagi para ulama semakin besar, untuk menegakkan keutuhan morality yang benar sesuai tuntunan Nabi Muhammad,” katanya.

“Rasa persatuan, kesatuan dan kebersamaan bersama kita saat ini sedang krisis. Mari kita tegakkan dengan mencerminkan persatuan dan kesatuan bangsa,” tambahnya.

“MUI adalah merupakan Lembaga yang punya peranan yang sangat penting tidak bisa dibubarkan di negara kita. Ukhuwah Islamiyah dibangun dan dikembangkan dengan baik”, imbuhnya.

Gubernur Banten Dr. H. Wahidin Halim, M. Si. juga memberikan apresiasi dan dukungan untuk melawan LGBT dan mendukung MUI, bahwa MUI tidak bisa dibubarkan. Di akhir amanatnya, sekaligus membuka MUSDA V tahun 2021.

Tidak ketinggalan, Korem 052/WKR, Brigjen TNI Rano Tilaar menyampaikan, “Tidak menyetujui untuk melegalkan LGBT berada di Indonesia dan mendukung keberadaan MUI,” ungkap Danrem 052/Wijayakrama.

Turut hadir dalam acara ini Gubernur Banten Dr. H. Wahidin Halim, Wakil Ketua MUI Pusat Wakil Walikota Tangsel, Wakil Kapolda Banten, Kasiter Rem 052/WKR, Danramil Serpong, Kabintal Rem 052/WKR. Acara ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan pakai masker dan jaga jarak aman. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 115 Views

Update
No Update Available
Related News
Polres Cilegon amankan pelaku keributan yang viral di instagram
Geram: Bapak Gubernur, tegakkan aturan, beri sanksi ASN yang melanggar
Kodim 0503/Jakarta Barat gelar penyambutan dan penerimaan calon Dandim 0503/JB
×