Selasa, 07 Desember 2021 13:45

Xi Jinping tekankan beberapa masalah di rapat kerja agama nasional Tiongkok

Luar Negeri

Lima tahun yang lalu, dalam pidato pentingnya di rapat kerja agama nasional, Presiden Tiongkok Xi Jinping secara khusus menekankan, untuk mengerjakan pekerjaan agama dengan baik, hendaknya berpegang pada pedoman dasar kerja agama PKT, memahami bahwa hakiki kerja agama adalah pekerjaan massal, berpegang pada arah sinisisasi agama Tiongkok, meningkatkan kemampuan penanganan masalah agama, mendukung kalangan agama untuk melakukan pembangunan tim tenaga berbakat, dan meneliti berbagai masalah di bidang agama secara mendalam.

Pada tanggal 3-4 Desember lalu, rapat kerja agama nasional Tiongkok kembali diadakan. Presiden Xi Jinping kembali menekankan isu-isu tersebut dan mengajukan tuntutan yang jelas.

Masalah agama selalu menjadi masalah penting yang harus ditangani dengan baik. Penganut agama yang dihubungkan oleh kepercayaan agama yang sama sebagai kekuatan sosial yang nyata, tidak boleh diabaikan oleh negara mana pun dan partai politik mana pun.

Pedoman dasar kerja agama PKT termasuk, melaksanakan kebijakan kebebasan beragama PKT secara menyeluruh, mengelola urusan agama berdasarkan hukum, berpegang pada prinsip yang independen dan mandiri, serta aktif membimbing agama untuk beradaptasi dengan masyarakat sosialis.

Sejak tahun ini, dalam inspeksinya di Qinghai dan Xizang (Tibet), Presiden Xi Jinping menekankan pelaksanaan pedoman dasar kerja sama PKT secara menyeluruh.
Pada bulan Desember ini, rapat kerja agama nasional kembali diadakan. Yang berbeda dengan rapat lima tahun yang lalu adalah, rapat kali ini diadakan secara virtual.
Dalam rapat kerja agama nasional kali ini, Xi Jinping secara sistematis menguraikan pikiran baru dan ide baru mengenai kerja agama di era baru.

Xi Jinping menekankan untuk melaksanakan teori kerja agama PKT di era baru secara menyeluruh, serta melaksanakan pedoman dasar kerja agama PKT dan melaksanakan kebijakan kebebasan beragama PKT secara menyeluruh.

Dalam rapat kali ini, Xi Jinping kembali menekankan, hakiki dari kerja agama PKT adalah kerja massal.

Xi Jinping menunjukkan, kepentingan mendasar massa yang menganut agama dan massa yang tidak menganut agama di bidang politik dan ekonomi sama, semuanya merupakan fondasi massa partai berkuasa, jadi hendaknya menjamin hak kebebasan beragama massa, semaksimal mungkin menyatukan massa yang menganut agama, dengan sabar dan teliti melakukan pekerjaan massa yang menganut agama.

Dalam rapat kali ini, Presiden Xi Jinping menekankan untuk mendorong sinisisasi agama di Tiongkok secara mendalam.
Kemampuan pengelolaan urusan agama sedang menjadi ukuran penting bagi tata kelola Tiongkok. Keharmonisan hubungan agama sedang menjadi praktik hidup terbesar bagi persatuan bangsa Tionghoa.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 97 Views

Update
No Update Available
Related News
Gladi pertama gala Tahun Baru Imlek 2022 digelar
Tuduhan terhadap Chen Gang dicabut
Kegagalan demokrasi ala AS pada tahun lalu
×