Selasa, 07 Desember 2021 14:31

Dubes RI untuk Tiongkok: Nantikan upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin Beijing

Olahraga

Olimpiade Musim Dingin Beijing semakin dekat, Kota Beijing pun menjadi sorotan semakin banyak negara. Dubes Indonesia untuk Tiongkok, Bapak Djauhari Oratmangun dalam wawancara khusus dengan wartawan Beijing Daily menyatakan, setelah mengunjungi fasilitas tempat Olimpiade Musim Dingin, dia menganggap bahwa Olimpiade Musim Dingin Beijing akan menjadi sebuah pesta yang mengesankan, dia sudah tak sabar ingin menonton upacara pembukaannya.

Bapak Djauhari Oratmangun berkata, atas undangan Kemlu Tiongkok, pada awal tahun ini, para duta besar beberapa negara, termasuk dirinya akan berkunjung ke tempat Olimpiade Musim Dingin Beijing. Persiapan pihak Tiongkok memberikan kesan yang mendalam kepadanya. Dia mengatakan bahwa dia masih ingat dengan upacara pembukaan Olimpiade Beijing tahun 2008. Saat itu sangat luar biasa, shingga dirinya sangat ingin menonton upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin Beijing nanti, dan berharap kali ini akan mencapai kesuksesan yang sama.

Meski olahraga musim dingin bukan keunggulan Indonesia, tapi Bapak Djauhari Oratmangun secara pribadi merupakan seorang peminat ski.

Mengenai kekhawatiran dunia luar akibat munculnya varian Covid-19 “Omicron”, Djauhari Oratmangun menganggap bahwa dalam menghadapi ujian serius wabah, semangat olahraga Olimpiade akan memainkan peranan yang positif.

Selain Olimpiade Musim Dingin Beijing, Asian Games akan diadakan di Kota Hangzhou Tiongkok pada tahun depan, Bapak Djauhari Oratmangun menyatakan, sebagai tuan rumah Asian Games sebelumnya, para atlet Indonesia pun sangat menantikan untuk dapat berpartisipasi dalam Asian Games Hangzhou nanti.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 210 Views

Update
No Update Available
Related News
`LikeAChamp` picu gelombang interaksi internet global dengan tema Asian Games
Universiade Chengdu ditutup
Xi Jinping: kesehatan rakyat adalah indikator utama modernisasi
×