Kamis, 09 Desember 2021 10:00

Xi Jinping ucapkan selamat kepada Forum HAM Selatan-Selatan 2021

Luar Negeri

Presiden Tiongkok Xi Jinping memberikan ucapan selamat kepada Forum HAM Selatan-Selatan (SSHRF) 2021 pada hari Rabu kemarin (8/12).
Xi Jinping menunjukkan bahwa HAM adalah simbol kemajuan peradaban manusia. Memelihara kehidupan, nilai dan martabat manusia, serta mewujudkan semua orang menikmati HAM merupakan harapan bersama masyarakat manusia. Memprioritaskan rakyat dan menjadikan harapan terhadap kehidupan yang bahagia sebagai tujuan perjuangan merupakan tanggung jawab yang diberikan zaman kepada berbagai negara.

Xi Jinping menekankan bahwa Partai Komunis Tiongkok (PKT) selalu menjadi partai yang menghormati dan menjamin HAM. Tiongkok menjunjung rakyat sebagai pusat, menempatkan kepentingan rakyat di posisi pertama, mendorong HAM dengan pembangunan, memajukan proses demokrasi rakyat, mendorong perkembangan manusia yang bebas dan menyeluruh, berhasil menjalani sebuah jalur perkembangan HAM yang sesuai dengan arus zaman, dan mendorong usaha HAM Tiongkok mencapai kesuksesan yang luar biasa. Rasa perolehan, kebahagiaan dan keamanan 1,4 miliar lebih rakyat Tiongkok dalam penjaminan HAM terus meningkat.

Praktik HAM ada berbagai macam. Rakyat semua negara juga bisa memilih jalur perkembangan HAM yang sesuai dengan keadaan negaranya sendiri. Tiongkok bersedia bersama dengan negara-negara berkembang, mengembangkan nilai bersama umat manusia, melaksanakan multilateralisme yang riil, serta menyumbangkan kecerdasan dan tenaga untuk mendorong perkembangan sehat usaha HAM internasional.

Forum HAM Selatan-Selatan 2021 dibuka di Beijing pada hari Rabu (9/12) kemarin, dengan mengangkat tema “Memprioritaskan Rakyat dan Tata Kelola HAM Global”. Forum ini diselenggarakan bersama oleh Kantor Penerangan Dewan Negara Tiongkok dan Kementerian Luar Negeri Tiongkok.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 420 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping memimpin simposium mengenai pendorongan pembangunan Tiongkok barat di era baru
Tuntutlah ilmu walau sampai ke negeri Tiongkok
Xi Jinping inspeksi Taman Pusat Logistik Internasional Chongqing
×