Kamis, 16 Desember 2021 19:39

Sambut Natal, Danrem 052/WKR jalin kebersamaan dengan komunikasi, interaksi dan sosialisasi lintas agama

Peristiwa

Tangerang - Brigjen TNI Rano Tilaar SE., sebagai Danrem 052/Wijayakrama menyambut datangnya Hari Natal dengan melaksanakan tali silaturahmi komunikasi, interaksi dan sosialisasi lintas agama di Vihara Yan Sen Bio, Rawa Kucing, Kota Tangerang - Banten, Kamis (16/12/2021).

Adapun tema dalam kegiatan Bakti Sosial Lintas Agama ini adalah "NATAL MEMBAWA KESELAMATAN BAGI SELURUH DUNIA".

Sesuai rencana, sembako yang dibagikan berjumlah 500 paket yang berisi antara lain beras 5 kg, mie instan 10 bungkus, susu dan nasi kotak atau makanan siap saji. Sumbangan ini diberikan secara simbolis kepada para perwakilan dari gereja yang kurang mampu di wilayah Tangerang, Yayasan Islam, Jemaat sekitar Vihara dan juga perwakilan Media PWI Tangerang.

Turut hadir dalam bakti sosial ini, para Dandim jajaran Korem 052/ Wijayakrama, para Kasi Kasrem 052/WKR, Kapolres Tangerang, Walikota Tangerang, Danramil 02 Batuceper, perwakilan Tokoh Lintas Agama, perwakilan Yayasan Anak Yatim Lintas Agama.

Dalam sambutannya, Danrem 052/WKR, menyampaikan bahwa acara Bakti Sosial ini merupakan wujud kepedulian Korem 052/WKR terhadap saudara-saudara masyarakat yang membutuhkan, sehingga bisa meningkatkan rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan kepada sesama umat.

“TNI tidak bisa terpisahkan dari rakyat, kita berjuang bersama rakyat, nanti juga akan kembali bersama rakyat,” imbuhnya.

Brigjen Rano Tilaar juga berharap, kegiatan kemasyarakatan ini hendaknya menjadi agenda yang bisa digelar secara rutin dan teratur berkelanjutan, yang berdampak positif bagi kepentingan masyarakat banyak, tidak hanya di lingkungan ini saja tetapi seluruh masyarakat yang sangat membutuhkan.

Di akhir sambutannya, Danrem juga menyampaikan, “Ada tiga hal yang yang harus dijalin dalam kebersamaan umat beragama yaitu dengan Komunikasi, Interaksi dan Sosialisasi,” tegas Danrem.

“Terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang sudah membantu atas terlaksananya kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tutup Danrem. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 177 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×