Senin, 20 Desember 2021 13:29

Dukung program percepatan vaksinasi anak 6 s/d 11 tahun, TMII bakal gelar wayang millenial

Peristiwa

Jakarta - Dalam rangka mendukung program pemerintah guna percepatan vaksinasi untuk anak usia 6 tahun s/d 11 tahun, Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII) berkolaborasi dengan Badan Penghubung Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta serta Paguyuban Masyarakat Yogya (PRAJA) akan menggelar Wayang Millenial Jakarta yang akan berlangsung di Pendopo Anjungan DIY, Taman Mini Indonesia Indah, pada hari Minggu mendatang (26/12/2021).

Wayang Millenial Jakarta bertemakan 'Wisanggeni Gugat' hasil kerjasama TMII, Badan Pengubung Daerah DIY, Paguyuban Masyarakat Yogya (PRAJA) ini akan menghadirkan Dalang Kondang Ki H. Gunarto Gunotalijendro, SH., MM.

Kepada wartawan, Senin (20/12/2021). Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Pusat KRT Dunung Basuki Kurniawan menjelaskan, “Guna mendukung program pemerintah dalam rangka sosialisasi percepatan Vaksinasi untuk anak usia 6 tahun sampai dengan 11 tahun, kami akan menyelenggarakan Wayang Millenial Jakarta dengan lakon Wisanggeni Gugat".

“Dan akan menampilkan Dalang Ki Dalang H. Gunarto Gunotalijendro, SH., MM. Beliau adalah seorang dalang yang kreatif, penuh inovasi dan mengikuti perkembangan jaman,” tuturnya.

Ki Dalang H. Gunarto Gunotalijendro, SH., MM., memiliki predikat Dalang Duta Budaya Jepang dan Eropa serta Dalang Salto Sewengi Ping Seket. Kiprah Ki Gunarto dalam jagat pakeliran dimulai pada awal tahun 1990 dari kota ke kota di Pulau Jawa sampai ke seluruh penjuru Nusantara. Ki Gunarto tahun 2009 juga berjasa dalam memperkenalkan wayang kulit di Eropa dan tahun 2014 ke Jepang sebagai Duta Budaya PEPADI.

“Semoga, dengan Pagelaran Wayang Milenial Jakarta yang akan digelar di Pendopo Anjungan DIY TMII, seni budaya wayang digemari & dicintai lintas generasi bangsa Indonesia, Aamiin,” pungkas KRT Dunung Basuki Kurniawan.

Untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19, Pagelaran Wayang Milenial Jakarta yang akan digelar di Pendopo Anjungan DIY TMII ini dapat disaksikan secara live streaming melalui aku you tube Badan Penghubung DIY Channel, Andika Multimedia dan Gatot Jatayu mulai pukul 19.00 WIB s.d 24.00 WIB pada hari Minggu mendatang (26/12/2021).
(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 338 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×