Selasa, 21 Desember 2021 16:06

PT Lippo Group Karawaci serahkan lahan Makorem 052/Wijayakrama kepada TNI AD

Peristiwa

Tangerang - Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar, S.E., sebagai Danrem 052/Wijayakrama bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji MA menandatangani MOU dengan PT Lippo Group yaitu penyerahan tanah dan bangunan Gedung Korem 052/WKR bertempat di Makorem 052/Wkr Jl. Boulevard Diponegoro No. 18, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/12/2021).

Dalam sambutannya Bapak Theo L. Sambuaga selaku perwakilan dari PT. Lippo Group menyampaikan rasa hormat kepada Pangdam Jaya/Jayakarta. “Hari ini saya mewakili PT. Lippo Group akan menyerahkan PSU dari Lippo kepada Bupati Tangerang, selanjutnya akan diserahkan kepada Pangdam Jaya”, ucapnya.

Bapak Theo juga menyampaikan ucapan terima kasih dari pimpinan grup Lippo Bapak Muchtar Riadi dan Bapak James Riady kepada Pangdam Jaya dan jajarannya. “Bakti TNI kepada rakyat yang diwujudkan dalam banyak kegiatan di tengah-tengah masyarakat baik bentuk sosial ataupun pembimbingan dan bentuk motivasi, semuanya harus kita dukung, partisipasi dari jajaran swasta dalam hal ini dengan TNI dan pemerintah daerah menyiapkan PSU sebagai bukti kami turut serta ikut mendukung program TNI, kami tetap membuka diri dan memberi kesempatan kepada pemerintah Kabupaten Tangerang dan kepada Kodam Jaya khususnya Korem 052/Wkr untuk senantiasa bekerja sama dan apa saja yang kita juga bisa turut berkontribusi untuk mendukung melaksanakan tugas kita bersama”, imbuhnya.

Sambutan juga disampaikan Bupati Tangerang.
Bapak Zaki Iskandar, “Pada hari ini kita akan segera menuntaskan penyerahan PSU dari Lippo Karawaci kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang yang juga secara berkala dan bertahap akan diserahkan kepada TNI AD”, ungkap Bupati Zaki.

Sementara, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji M.A mengapresiasi bahwa acara ini luar biasa karena dari seluruh jajaran kami yang tanahnya sudah punya milikTNI belum 100%, baru 35%, sebagian masih meminjam punya daerah”, tegas Panglima.

Pangdam juga menjelaskan bahwa, “Tugas operasi militer selain perang yaitu membantu pemerintah daerah memberdayakan untuk menyiapkan ruang alat dan kondisi juang, semua yang ada ini disiapkan untuk menghadapi ancaman ancaman potensi.

Bina potensi wilayah itu tidak bisa dibangun dalam sehari, tetapi perlu waktu dan perencanaan yang tepat. Kami mohon do'anya untuk bisa membangun dan merawat kantor Makorem. Terima kasih dari kami mewakili TNI untuk disampaikan ke Pimpinan Lippo yang sudah memberikan fasilitas umum sebagai kantor Makorem 052/Wijayakrama”, urai Panglima.

“Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bapak Bupati yang sudah memberikan motivasi, semoga kita akan bekerja lebih bersama-sama dengan rakyat,” tegas Pangdam Jaya.

Tidak ketinggalan, Sebagai Komandan Korem 052/WKR Brigjen TNI Rano Tilaar di depan media juga mengapresiasi atas kesediaan PT. Lippo Group untuk memberikan tanah kepada Korem 052/WKR.

Turut Hadir dalam Acara ini Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji MA., Danrem 052/WKR Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar, S.E., Irdam Jaya Brigjend M. Arifin Irdam Jaya, Perwakilan PT Lippo Group Bapak Theo L. Sambuaga, Bupati Tangerang Bapak Ahmed Zaki Iskandar B.Bus., Presdir PT Lippo Bapak Ketut wijaya, Direktur PT. Lippo Bapak Arif Wicaksono, Asintel Kasdam Jaya Kolonel Inf Jefri Antonius Bodjoh, Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Uyat S.I.P., para Kasi dan Pasi Korem 052/Wkr serta para Dandim Jajaran Korem 052/Wkr.

Dalam kesempatan ini Danrem 052/Wijayakrama juga menyempatkan mengajak Pangdam Jaya, Bupati Tangerang, Bapak Theo L Sambuaga beserta rombongan melihat ruangan Kantor Korem 052/WKR setelah direnovasi. Acara ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan acara berjalan dengan baik dan lancar. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 304 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×