Senin, 27 Desember 2021 18:00

Pesan Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Rano Tilaar hadapi tahun baru tahun 2022

Peristiwa

Tangerang - Komandan Korem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Rano Tilaar S.E., dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2022 berpesan tidak boleh anggotanya merayakan dengan selebrasi berlebihan maupun pesta pora. Pesan itu disampaikan saat peresmian Primer Koperasi Wijayakrama Mart di Korem 052/WKR, Jl. Boulevard Diponegoro Bencongan Tangerang, Banten, Senin (27/12/2021).

Dalam kesempatan ini juga semua anggota Korem 052/WKR yang hadir turut memberikan ucapan selamat Hari Natal kepada Brigjen TNI Rano Tilaar beserta anggota yang beragama Nasrani.

Di waktu yang sama juga dibagikan Kalender Satuan Tahun 2022 dan bingkisan dari Danrem 052/ WKR. Peresmian Primkop Wijayakrama Mart diawali dengan pemotongan pita dan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Brigjen TNI Rano Tilaar.

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan, "Perayaan Tahun baru saat ini tidak boleh ada selebrasi, tidak boleh kumpul dan pesta pora, karena saat ini Indonesia belum terbebas dari Pandemi Virus Covid-19. Salah satunya untuk menjaga hal tersebut, yaitu kita harus tetap menjaga protokol kesehatan dengan 3 M, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan”, tegas Danrem.

Anggota Korem dihimbau untuk tetap menjaga disiplin protokol kesehatan di manapun kita berada. Natal saat ini dirayakan dengan penuh keprihatian, di tempat ibadah agama Budha dan ada juga perwakilan umat Muslim.

"Natal dirayakan dengan kebersamaan oleh sesama umat beragama. Semua itu bisa kita laksanakan dengan ada 3 unsur yaitu Komunikasi, Interaksi dan Bersosialisasi di dalamnya”, imbuh Danrem.

Menurut Brigjen TNI Rano Tilaar, "Kebersamaan itu adalah suatu wujud bahwa Korem yang berada paling di tengah kota, di banding Korem lain. Gaya berpikir kita bisa menyesuaikan pola pikir kota. Kita adalah prajurit profesional harus bisa berpikir modern bukan kuno. Prajurit harus bangga dengan satuannya. Kita tentara modern yang berwawasan maju. Kita harus bangga dengan pangkalan yang kita miliki, profesional, maju dan modern”, ungkapnya.

Setelah memberikan sambutan, Danrem 052/WKR menandatangani prasasti dan peresmian Primer Koperasi Wijayakrama Mart. Dan di akhir acara ini seluruh anggota
Korem 052/WKR memberikan ucapan selamat Natal kepada anggota yang beragama Nasrani. Protokol kesehatan diterapkan secara ketat di acara ini. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 202 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×