Sabtu, 01 Januari 2022 08:32

Bangun sinergitas Presidium BPP KTT bersama Media Center BPP KTT

Media

Tangerang - Presidium Badan Persiapan Pemekaran Kota Tangerang Tengah (BPP-KTT) bersama Media Center BPP KTT melakukan Rapat Kordinasi Internal (KI) untuk saling suport dalam penyampaian informasi perjuangan Kota Baru Tangerang Tengah yang meliputi enam Kecamatan Kelapa Dua,Curug Legok, Pagedangan, Cisauk, Panongan.

"Kami menginginkan adanya rekan media yang tergabung di Media Center dapat memberikan pemberitaan yang terjadi di BPP KTT dan bangun sinergitas, bahkan menimbulkan penasaran apa yang menjadi harapan jika berdirinya Tangerang Tengah. Pastinya rekan media bisa menyajikan pemberitaan yang membangun hasrat masyarakat terkait Tangerang Tengah," demikian dikatakan Ketua Umum Presidium Nurdin HM Satibi, disela diskusi internal MC BPP-KTT, di bilangan restoran kawasan Gading Serpong, Jumat (31/12/21).

Menurut Nurdin bahwa rekan media dapat menciptakan konten pemberitaan Kota Baru Tangerang Tengah lebih ekslusif.

"Dengan cara menemui narasumber dengan menanggapi Tangerang Tengah, salah satu dewan maupun akademisi, mungkin saja dapat menimbulkan rasa keperdulian mereka terhadap cita cita BPP KTT, namun dengan bertambahnya dari lima kecamatan ditambah satu kecamatan yakni Panongan, Alhamdullilah sudah secara nyata pak Zaki Iskandar selaku Bupati Tangerang merespon, untuk mengajak wilayah Panongan masuk ke Tangerang Tengah," terang Nurdin.

Hal inipun dikatakan Stefanus S.Skom dalam diskusi internal MC BPP KTT memaparkan dengan kehadiran rekan media sangat penting sekali untuk membangun informasi perjuangan Presidium BPP KTT.

"Sejauh mana manfaat media center untuk bersinergi dalam mengembangkan informasi pada kalangan masyarakat luas dari enam kecamatan maupun diluar kecamatan yang tergabung di Tangerang Tengah yang saat ini sedang dalam perjuangan," jelas Bendahara Umum BPP KTT.

Stefanus menambahkan dengan penyampain informasi Tangerang Tengah dari media massa, bisa bekerja dengan mendapatkan penghasilan dengan melirik untuk memakai Instagram dengan menambah folower, bahkan pemasang iklan ataupun yang mau kerjasama para pengusaha apapun, seperti Kuliner di sekitar enam kecamatan (Gading Serpong-red)

Sementara itu Wakil Ketua I BPP KTT Urief menyatakan bahwa sebagai media dapat memasarkan produk, kalau saat ini Tangerang Tengah yang di produksi BPP-KTT.

"Di mana peranan media dapat menyajikan informasi melalui media apapun yang tergabung di Media Center. Harus punya nilai menarik pembacanya, walaupun ada kesamaan tapi ada cirinya dengan narasumber (berbeda-red)," papar Urief.

"Dengan melibatkan rekan media yang tergabung di Media Center untuk mengekspresikan informasi yang dihimpun oleh media dari online maupun cetak untuk berperan serta membantu perjuangan BPP KTT menuju Tangerang Tengah sebagai Daerah Otonomi Baru ( DOB ). Diharapkan kita bisa bekerja keras demi menghimpun informasi demi terwujudnya Tangerang Tengah," papar Muhtadin

Turut hadir Rapat Internal Ketua Umum Presidium BPP KTT Nurdin HM Satibi, Wakil Ketua I Urief, Bendahara Umum BPP KTT Stefanus S.Skom, Ketua MC BPP-KTT Muhtadin, Wakil Ketua I Soleh, Sekretaris MC BPP-KTT Rahmat.

*Deky Tanto/Maulida

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 664 Views

Update
No Update Available
Related News
Acara televisi “Ni Hao! Tiongkok” resmi ditayangkan di Indonesia
Podcast multibahasa “Stories of Xi Jinping” diluncurkan secara global
Forum kerja sama media “Mitra Afrika” 2023 digelar di Nairobi
×