Sabtu, 01 Januari 2022 14:35

Ucapan selamat Tahun Baru, Direktur CMG kepada para pendengar dan pemirsa di luar negeri

Kebudayaan

Sahabat-sahabat yang tercinta,
Sinar mata hari Tahun Baru sedang menyoroti dunia. Tahun baru ini adalah Tahun Harimau penanggalan Imlek Tiongkok. Saya di Beijing berharap agar Anda kalian banyak rezeki di Tahun Harimau dan selalu bersemangat seperti harimau!

Di tahun 2021 yang baru berlalu, Partai Komunis Tiongkok PKT merayakan hari ulang tahun ke-100. Jumlah anggota PKT berkembang dari hanya 50 lebih pada seratus tahun yang lalu menjadi 90 juta lebih sekarang, PKT memimpin rakyat Tiongkok menciptakan keajaiban Tiongkok yang mengubah Tiongkok secara menyeluruh.

Memasuki era baru, dengan kepemimpinan Presiden Xi Jinping, negara yang berpopulasi 1,4 miliar jiwa ini berhasil secara menyeluruh membangun masyarakat sejahtera moderat, dan secara historis menyelesaikan masalah kemiskinan mutlak yang selalu mengganggu Bangsa Tionghoa selama ribuan tahun. Sebagai pencatat setia di zaman yang luar biasa, selama satu tahun ini, China Media Group CMG dengan cermat menghasilkan sejumlah karya unggul seperti Making a New China, UP and Out of Poverty, Prosperity for Every Individual, serta video biografi mengenai proses perjuangan PKT dan rakyat Tiongkok, dan menjelaskan gena intern kedinamisan PKT selama seratus tahun kepada komunitas internasional.

Satu bulan yang lalu, menjelang genap 80 usaha siaran rakyat Tiongkok terhadap dunia luar, Presiden Xi Jinping mengirim surat ucapan selamat kepada CMG untuk menggairahkan CMG menyampaikan kisah Tiongkok dan mengutarakan suara Tiongkok secara baik, berupaya menciptakan media utama tipe baru kelas satu di dunia yang mempunyai daya penyuluhan, daya penyebaran dan daya pengaruh yang kuat. CMG akan terus berupaya menuju target tersebut.

Berdasarkan fakta, ini merupakan prinsip dasar bagi semua jurnalis di dunia. Selama satu tahun ini, CMG menjunjung keadilan dengan berdasarkan fakta. Menghadapi peringkat penanggulangan wabah global yang palsu, CMG mengadakan tiga putaran jajak pendapat warganet sedunia untuk mencari kebenaran agar mengetahui apa yang benar dan apa yang salah, dan memperoleh tanggapan dan pengakuan jutaan warganet mancanegara.

Dalam peliputan mengenai situasi Afghanistan, laporan video eksklusif CMG di lapangan mengungkapkan keadaan segelintir negara yang menyalahgunakan kekuatan bersenjata dan secara membabi buta merenggut nyawa rakyat jelata yang tak berdosa, dan CMG menjadi sumber penting bagi media global. CMG akan terus berupaya mengejar fakta dan mengungkapkan kebenaran dengan menjunjung norma profesi sebagai media yang bertanggung jawab.

Semoga kolega Barat juga menghargai reputasi media, agar fakta menggantikan kepentingan politik, diskriminasi ras dan prasangka ideologis, bersama-sama mendorong pembentukan ekologi opini umum internasional yang objektif, adil, positif dan sehat.

Orang-orang yang memiliki cita-cita sama tidak akan mempeduli jarak jauh antara satu sama lain yang dipisahkan oleh gunung dan laut. Selama satu tahun ini, lingkaran pertemanan CMG kian membesar, terdapat 600 lebih pucuk surat antara CMG dengan kalangan media internasional dan para sahabat, serta 20 lebih pertemuan tatap muka atau virtual yang diadakan untuk membentuk mekanisme kerja sama mitra media yang majemuk, inklusif, setara, dan saling percaya.

Komunikasi media yang tulus dan ramah menjadi jembatan yang saling percaya, sepucuk demi sepucuk surat yang antusias mendorong CMG melakukan tugasnya dengan lebih baik. Terima kasih atas kepercayaan Anda!

Pada zaman di mana segalanya mungkin terjadi ini, CMG sedang menyambut reformasi media dengan sikap ‘Si gajah pun juga harus belajar dansa hip-hop’. Di Olimpiade Tokyo, CMG dengan sukses mewujudkan siaran langsung kompetisi Olimpiade saluran 4K Ultra HD. Saluran 4K Ultra HD yang pertama di dunia telah mempunyai 400 juta lebih pemirsa setelah ditayangkan selama tiga bulan.

Tiga puluh lebih hari lagi, menjelang Tahun Baru Imlek Harimau Tiongkok, api suci Olimpiade akan sekali lagi dinyalakan di Beijing. Dengan dukungan teknologi ‘5G+4K/8K+AI’, di kereta cepat dari Beijing menuju Zhangjiakou, juga akan disediakan gerbong siaran langsung CMG, dan ini juga adalah pertama kalinya dipecahkannya masalah teknis siaran video ultra HD di kereta cepat di dunia internasional. CMG menyambut rekan-rekan media mancanegara untuk bersama-sama menikmatinya, bersama-sama memperlihatkan Olimpiade Musim Dingin Beijing yang luar biasa.

Pada tahun yang baru, PKT akan mengadakan sidang kongres ke-12 dalam rangka merancang masa depan Tiongkok. CMG akan membuat lebih banyak acara yang unggul dengan semangat kerja selalu mengejar kesempurnaan, dan memperlihatkan kedinamisan tak terbatas Tiongkok di zaman baru kepada komunitas internasional dari berbagai sudut, menyumbangkan kekuatan media dalam membangun komunitas senasib sepenanggungan manusia.
Sekali lagi ucapan selamat kepada Anda dan seluruh dunia!

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 205 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping instruksikan agar Hunan laksanakan “dua integrasi”
Kegiatan Pertukaran Pemuda Tiongkok - AS digelar di Beijing
Film Trailer Gala Imlek CMG ditayangkan di Festival Tinju Thai Internasional Tahun 2024
×