Senin, 10 Januari 2022 12:56

Sukses gelar Pandawa Cup I, SSB siap cetak bibit atlet sepakbola unggulan

Olahraga

Sebagai perayaan HUT-nya yang ke-9, Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Bangsa, sukses menggelar turnamen sepak bola bernama Pandawa Cup 1.

Saat pelaksanaannya, turnamen yang dikhususkan bagi anak usia 11 s/d 16 tahun itu, ramai diikuti puluhan tim sepak bola yang ada di Provinsi Lampung.

Turnamen yang diselenggarakan selama 2 hari serta bekerja sama dengan PSSI serta Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Bandarlampung digelar secara terbuka di Stadion Pahoman, Sabtu - Minggu, (8 s/d 9/1/2022) kemarin.

Ketika dijelaskan oleh Ketua Panitia kegiatan, Hatta, dirinya paparkan, inti penyelenggaraan acara ini, merupakan bentuk dukungan program Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana, yang merangkap selaku Ketua KONI Kota Bandar Lampung, untuk menciptakan bibit pemain muda sepak bola yang handal. 

"Yang jelas, dari penyelenggaraan turnamen ini, akan banyak menghasilkan hal positif yang kita peroleh. Salah satunya, mencari bibit-bibit unggul sepak bola dari Lampung," ujar Hatta melalui kutipan rilisnya kepada media, Senin (10/1).  

Menurut pria yang akrab disapa, Bung Hatta ini, selain ciptakan atlit berbakat, pada turnamen Pandawa Cup yang telah diadakan itu, sangat diharapkan anak anak bangsa, terhindar dari kenakalan remaja. Seperti narkoba, tawuran, balapan liar dan sebagainya yang merusak hidup dan masa depan.

Ditambahkan Bung Hatta, ke depannya, pasti rutin menggelar kegiatan serupa khusus anak usia dini. "Rencananya bulan Mei 2022 kami akan menggelar Pandawa Cup ke-2," urainya. 

Adapun juara digelar Pandawa Cup I ini, SSB Bina bangsa keluar sebagai juara umum dengan menyabet tiga gelar juara satu untuk kategori usia 12 tahun, 13 tahun dan 16 tahun. Sementara untuk kategori usia 14 tahun diraih SSB Kompas. 

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 348 Views

Update
No Update Available
Related News
`LikeAChamp` picu gelombang interaksi internet global dengan tema Asian Games
Universiade Chengdu ditutup
Xi Jinping: kesehatan rakyat adalah indikator utama modernisasi
×