Rabu, 12 Januari 2022 08:05

Lantamal VI gelar upacara militer pemakaman Mayor Laut (T) Hans Sundalangi, S.H.

Press Release

Makassar - Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI Makassar) mengelar upacara secara militer pemakaman almarhum Mayor Laut (T) Hans Sundalangi, S.H. NRP. 16859/P. Upacara kebesaran tersebut di laksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan atas jasa, dharma bhakti serta pengabdian kepada bangsa dan negara semasa hidupnya.

Pemakaman militer ditandai dengan upacara pemberangkatan jenasah di rumah duka yayasan Budi Luhur Makassar dan pemakaman jenazah di TPU Kristen Pannara Makassar, Selasa (11/1).

Dalam upacara pemakaman militer tersebut, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI Makassar) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP melayat dan menghadiri langsung upacara pemakaman personelnya sebagai wujud bela sungkawa.

Kehadiran Danlantamal VI Makassar merupakan tanggung jawab seorang pimpinan dan sebagai wujud empati dalam mengungkapkan rasa bela sungkawa atas meninggalnya Mayor Laut (T) Hans Sundalangi, S.H, (Pgs.Palaksa Denma Lantamal VI).

Danlantamal VI menyampaikan turut berduka cita yang sedalam dalamnya kepada keluarga atas wafatnya almarhum.

"Atas nama Keluarga besar TNI AL dan teman sejawat almarhum menyampaikan bela sungkawa yang sedalam dalamnya, seraya memanjatkan doa semoga Tuhan yang Maha Esa memberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan." ucap Danlantamal VI.

Lebih lanjut Danlantamal VI mengatakan dengan kepergian almarhum, kita telah kehilangan putra terbaik bangsa, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P (Sebagai Ispektur upacara di rumah duka), Aspotmar Lantamal VI Kolonel Laut (P) Diminggus S. Misalayuk, S.E (sebagai Ispektur upacara di pemakaman) serta Pejabat Utama Lantamal VI lainnya.

Mayor Laut (T) Hans Sundalangi, S.H, usia 57 tahun menghembuskan nafas terakhir pada hari Minggu, tanggal 9 Januari 2022 pukul 14.00 WITA karena sakit.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 183 Views

Update
No Update Available
Related News
Srikandi Laut Lantamal VI Makassar jago menembak pistol
Wadan Lantamal VI: Kesehatan personel adalah investasi berharga
Cuaca ekstrim, Asrena Danlantamal VI ingatkan personel Lantamal VI agar waspada
×