Rabu, 12 Januari 2022 12:17

Hadiri Perayaan Natal Oikumene, Danlantamal VI Makassar ajak umat makin peka dan peduli sesama

Press Release

Makassar - Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI Makassar) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP bersama para pejabat utama jajaran Mako Lantamal VI lainnya menghadiri perayaan Natal Oikumene bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, pada Rabu (12/01/2022) .

Perayaan Natal umat Kristiani, Lantamal VI ini mengambil tema,”Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”. Ibadah dan perayaan Natal tersebut berlangsung secara sederhana dan hikmat serta mengikuti anjuran protokol kesehatan Covid-19.

Danlantamal VI Makassar dalam acara menegaskan, acara perayaan Natal ini tentunya tidak hanya seremonial semata, namun memiliki arti yang sangat mendasar, sebagai bagian dari pembinaan mental kerohanian segenap umat Kristiani, sekaligus merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan, atas keselamatan dan kesehatan yang masih dilimpahkan.

Dalam kesempatan tersebut, Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari mengajak kepada seluruh umat Kristiani Lantamal VI untuk bertindak nyata dalam membantu sesama, peka dan peduli terhadap perkembangan sosial dan lingkungan kemasyarakatan.

“Saat ini kita masih diliputi pandemi Covid-19 yang belum usai, serta di tengah-tengah keprihatinan dan cobaan yang dihadapi saudara-saudara kita akibat bencana alam di berbagai daerah, semoga dengan hikmah Natal ini dapat semakin menyuburkan cinta kasih dan rasa kesetiakawanan sosial dalam hati sanubari kita,“ ucap Danlantamal VI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P , Pendeta Dr. Markus Lolo, M.Th., Para Asisten Danlantamal VI, Kakuwil Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatlinlamil-3, Dansatrol Lantamal VI, Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso, Dansekesal Makassar, para pengurus Korcab VI DJA II serta beberapa pendeta umat Kristiani Makassar.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 339 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×