Rabu, 12 Januari 2022 12:53

Astronot Tiongkok main game di luar angkasa

Luar Negeri

Belakangan ini, kru astronot Shenzhou 13 Tiongkok menyelesaikan uji coba docking pesawat kargo Tianzhou 2 yang dikontrol dari jarak jauh di stasiun luar angkasa. Menurut laporan, uji coba ini sangat sukses dan sangat penting bagi pembangunan stasiun luar angkasa Tiongkok di masa depan.

Pakar terkait dari Perusahaan Sains dan Teknologi Dirgantara Tiongkok mengatakan, pesawat kargo Tianzhou serta modul yang akan diluncurkan di kelak hari dilengkapi kemampuan docking otomatis dengan modul inti. Akan tetapi, seandainya sistem docking otomatis gagal, astronot dapat melakukan docking dengan cara pengendalian manual. Tampaknya, untuk menjamin perakitan di stasiun luar angkasa Tiongkok, para ilmuwan telah memikirkan berbagai metode terjamin yang berbeda.

Maka, docking yang dikendalikan oleh astronot Shenzhou 13 kali ini seperti video game yang dimainkan dalam kehidupan sehari-hari. Perbedaannya, astronot melakukannya dalam lingkungan tanpa bobot di luar angkasa, dan yang dikendalikannya adalah peralatan dengan nilai ratusan juta Yuan, sedangkan ia sendiri berada di dalamnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 339 Views

Update
No Update Available
Related News
WawancaraeEksklusif Presiden Sierra Leone Julius Maada Bio oleh CMG
Xi Jinping berharap para anggota MPPR aktif berikan masukan untuk dorong pembangunan modernisasi ala Tiongkok
Xi Jinping tulis mukadimah untuk buku pelajaran kursus pelatihan kader seluruh Tiongkok kelompok ke-6
×