Rabu, 12 Januari 2022 17:35

Bangun Kebersamaan, Danrem 052/Wijayakrama kunjungi pesantren dan pengurus FKUB Kabupaten Tangerang

Peristiwa

Tangerang - Komandan Korem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar, SE., pada hari Selasa, 12 Januari 2022, mengunjungi Pesantren Daarul Fallahiyah Assalafiyah - Cisoka, Asuhan Kyai Haji Ardani (sekaligus Wakil Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama/FKUB Kabupaten Tangerang) dan mengunjungi Pesantren 1 Muharram Gunung Kaler - Kab. Tangerang, asuhan Kyai Haji Maski (Ketua FKUB).

Kunjungan Danrem ini adalah untuk membangun kebersamaan lebih erat lagi dengan dengan para tokoh lintas agama Kabupaten Tangerang dan para santri, yang merupakan calon pemimpin bangsa di masa depan. Ada tiga tujuan dalam kunjungan ini, yaitu Komunikasi, Interaksi, dan Sosialiasi. Ketiga tujuan tersebut diwujudkan oleh Danrem dengan menyapa para santri serta memotivasi mereka untuk semakin mencintai NKRI dan menjunjung tinggi pluralisme. Caranya adalah dengan memahami sejarah lahirnya NKRI.

Selain menyapa para Santri, Danrem juga berbincang-bincang dengan para pengurus FKUB, dan Wanita Katolik RI (WKRI) Cabang Paroki Santa Odilia Citra Raya. Danrem menyampaikan apresiasi tentang peranan FKUB dalam membangun kerukunan umat beragama di Kabupaten Tangerang. Dalam kesempatan ini, Danrem juga menyampaikan bantuan untuk membantu kebutuhan hidup para santri.

Kyai Haji Maski dan Kyai Haji Ardani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar, SE yang telah mengunjungi para santri. Para Kyai Haji tersebut meyakini bahwa kunjungan Bapak Danrem ini pasti membawa berkat.

Dalam kunjungan ini, Danrem 052/WKR didampingi oleh Kasiter Kasrem 052/WKR Kolonel Inf Mangasa Marhuraja Sitomorang, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar, Dantim Intelrem 052/WKR Kapten Chb Jitu Sinaga dan Romo Felix Supranto, SS.CC (Pastor Gereja Katolik Santa Odilia Citra Raya dan Praktisi Lintas Agama - Kemasyarakatan).

Hadir juga dalam kunjungan ini adalah Kyai Haji Imron, Danramil 13 Cisoka Kapten Inf Jafriansen Sipayung, Danramil 07/Kresek Kapten Inf M. Ridwan, Sekcam Cisoka, Sekretaris FKUB Nurwahyudi, Anggota FKUB dan Ketua Ansor Haji Muhidin, perwakilan enam Agama (anggota FKUB), dan perwakilan Wanita Katolik RI/WKRI Cabang Santa Odilia (Ibu Sri & Shinta). (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 60 Views

Update
No Update Available
Related News
Polres Cilegon amankan pelaku keributan yang viral di instagram
Geram: Bapak Gubernur, tegakkan aturan, beri sanksi ASN yang melanggar
Kodim 0503/Jakarta Barat gelar penyambutan dan penerimaan calon Dandim 0503/JB
×