Kamis, 13 Januari 2022 10:19

Menjelang Hari Dharma Samudera Tahun 2022, Lantamal VI ziarah rombongan ke TMP Panaikang Makassar

Press Release

Makassar - Menjelang peringatan hari Dharma Samudera yang diperingati setiap tanggal 15 Januari, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI Makassar) mengelar ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Makassar, Kamis (13/01/2022).

Rangkaian kegiatan ziarah rombongan diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh pimpinan ziarah dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, doa serta ditutup dengan pelaksanaan tabur bunga di pusara makam Pahlawan yang diawali oleh pimpinan ziarah diikuti seluruh peserta ziarah.

Pada peringatan kali ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P mewakili Danlantamal VI Makassar) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP bertindak selaku Inspektur Upacara atau pimpinan ziarah.

Wadan Lantamal VI mengatakan upacara ziarah rombongan yang dilaksanakan keluarga besar Lantamal VI Makassar dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera yang jatuh pada tanggal 15 Januari 2022.

Hari Dharma Samudera diperingati untuk mengenang pertempuran yang terjadi di Laut Arafuru (Aru) pada tanggal 15 Januari 1962 antara Tentara Nasional Indonesia melawan Belanda untuk pembebasan Papua. Peristiwa bersejarah tersebut memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia, jelas Wadan Lantamal VI.

Tampak hadir dalam ziarah rombongan para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kakuwil Lantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Dansatlinlamil 3 Kolinlamil, Para Kadis/Kasatker Lantamal VI, Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso, Komandan KRI Badau-841, Danyonmarhanlan VI serta Dansekesal MKS

Hadir juga pada ziarah rombongan kali ini, Wakil Ketua Korcab VI DJA II Ny. Marsono, dan pengurus Korcab VI DJA II.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 74 Views

Update
No Update Available
Related News
Srikandi Laut Lantamal VI Makassar jago menembak pistol
Wadan Lantamal VI: Kesehatan personel adalah investasi berharga
Cuaca ekstrim, Asrena Danlantamal VI ingatkan personel Lantamal VI agar waspada
×