Sabtu, 15 Januari 2022 10:19

Peringati Hari Dharma Samudera Tahun 2022, Lantamal VI tabur bunga di Perairan Makassar

Press Release

Makassar - Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI Makassar) mengelar prosesi upacara tabur bunga di laut dalam rangka peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2022 di perairan Makassar, Sabtu (15/01/2022).

Upacara berlangsung dengan khidmat di atas kapal perang KRI Badau-841. Upacara Tabur Bunga Hari Dharma Samudera tahun 2022 di laut, diawali dengan penghormatan dan mengheningkan cipta kepada arwah para Pahlawan, kemudian melaksanakan pelarungan bunga oleh inspektur upacara (Irup) Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP serta tabur bunga yang diikuti para Asisten Danlantamal VI dan peserta upacara.

Bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) peringatan hari Dharma Samudera Mayor Laut (KH) Paslan,S.H ,M.H yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Kasubdis Kumlater Diskum Lantamal VI.

Danlantamal VI mengatakan kegiatan tabur bunga tersebut sebagai simbol penghargaan para pejuang pendahulu kita. "Kita memberikan penghargaan terhadap jasa-jasa para Pahlawan dalam mempertahankan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)," .

Upacara ditandai dengan penghormatan kepada para Pahlawan kemudian hening cipta dilanjutkan pelarungan bunga ke laut. "Upacara tabur bunga di laut ini, merupakan momentum untuk memperingati perjuangan para Pahlawan laut yang gugur demi membela dan menegakkan kedaulatan NKRI," ujar Danlantamal VI

"Saat berada di perairan Pulau Samalona dengan menggunakan KRI Badau-841, para peserta langsung melaksanakan upacara, setelah seluruh rangkaian kegiatan selesai, para peserta upacara kembali ke Dermaga layang Mako Lantamal VI," jelas Danlantamal VI

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatlinlamil-3 Kolinlamil dan Dansatrol Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 488 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×