Senin, 17 Januari 2022 20:47

Perkemahan Sabtu Minggu, cikal bakal perekrutan Pramuka Saka Dirgantara

Peristiwa

Manado - Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) diselenggarakan di Lapangan Dirgantara Lanud Sam Ratulangi, Lapangan, Mapanget, Sabtu (15/01/2022). Kegiatan ini diinisiasi oleh Binpotdirga Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi merekrut generasi muda. Sebagai cikal bakal penerimaan Pramuka Saka Dirgantara di Sulut.

Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI M. Satriyo Utomo, SH., memberikan arahannya saat Jam Komandan dalam jadwal kegiatan. “Baiklah setiap kita yang ingin berhasil dalam hidup ini, seharusnya memiliki mental yang kuat. Beriman penuh kepada Tuhan YME. Bersikap profesional dalam apapun yang dilakukan dan menjadi manusia yang memberi dampak bagi lingkungan, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” pesannya di hadapan dua puluh lima Pramuka Saka Dirgantara.

Selanjutnya, anak-anak yang datang dari beberapa sekolah ini, menerima materi pembekalan dari Kadispotdirga Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pas Paulus Purwadi. Dan di bawah pembinaan Peltu DjokoTri Suryono, kegiatan demi kegiatan diikuti dengan antusias termasuk pengenalan dunia dirgantara seperti, melihat dari dekat apron baru Base Ops Lanud Sam Ratulangi.

(Authentifikasi: Kepala Penerangan Lanud Sam Ratulangi Mayor (Sus) Sanra Michiko Moningkey. Video Serda Adhittya Rizki Firman Pratama. Foto Pratu Adrianto Lantowa).

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 158 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×