Rabu, 19 Januari 2022 13:06

Calon prajurit TNI AL tahun 2022 Panda Lantamal VI Makassar jalani test kesehatan pertama

Press Release

Makassar - Calon Bintara (Caba) Pria dan Wanita serta Calon Tamtama (Cata) TNI AL Gelombang 1 tahun 2022 Panitia Daerah (Panda) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar menjalani tes kesehatan pertama bertempat di gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Rabu (19/01/2022)

Calon prajurit TNI AL Panda Lantamal VI Makassar yang mengikuti test kesehatan pertama tersebut berjumlah 904 orang terdiri dari Caba Pria 433 peserta dan 125 peserta Caba Wanita serta 346 peserta untuk Cata. Dalam pelaksanaan test kesehatan pertama menerapkan Protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VI Kolonel Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto  mengatakan, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menginstruksikan agar seluruh prajurit TNI AL harus melewati seleksi dan proses rekrutmen yang baik dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi terciptanya pembangunan sumber daya manusia (SDM) TNI AL yang unggul dan Profesional.

"Oleh karena itu, calon prajurit bintara dan Calon Prajurit Tamtama TNI AL yang terpilih harus menunjukkan kualitas kesehatan terbaik dan memenuhi syarat untuk dapat bersaing nantinya di seleksi tingkat pusat," kata Aspers Danlantamal VI.

Selama kegiatan pemeriksaan kesehatan pertama berjalan dengan aman dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, pungkas Kolonel Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto 

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 195 Views

Update
No Update Available
Related News
Danlantamal VI Makassar pimpin upacara bendera Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022
Itkoarmada II audit kinerja Lantamal VI Makassar dan jajaran
Pamen dan Pama Lantamal VI laksanakan tes kesegaran jasmani periodik pertama T.A. 2022
×