Rabu, 19 Januari 2022 14:30

Bagaimana mengurangi risiko dan mendorong pemulihan ekonomi dunia?

Luar Negeri

Dewasa ini, terpengaruh pandemi Covid-19, ekonomi dunia sedang menghadapi risiko seperti kekacauan rantai pasokan, melonjaknya harga komoditas partai besar serta kelangkaan pasokan energi.

Bagaimana cara memulihkan ekonomi dunia? Ketika menghadiri sidang virtual Forum Ekonomi Dunia 2022 yang diadakan hari Senin (17/01) lalu, Presiden Tiongkok Xi Jinping menunjukkan agar meningkatkan koordinasi di bidang kebijakan makro, menjajaki daya penggerak baru pertumbuhan ekonomi, pola baru kehidupan sosial dan jalur baru pertukaran personel dalam keadaan pencegahan dan pengendalian wabah new normal, guna mendorong proses pemulihan ekonomi dunia berjalan dengan mantap.

Data ekonomi tahun 2021 yang diumumkan Biro Statistik Nasional Tiongkok baru-baru ini menunjukkan bahwa proporsi PDB ekonomi Tiongkok dalam ekonomi dunia diprakirakan akan melampaui 18%, dan tingkat kontribusi ekonomi Tiongkok terhadap pertumbuhan ekonomi dunia akan mencapai 25%.

Dalam pidatonya tersebut, Xi Jinping menyatakan, tak peduli bagaimana situasi internasional berubah, Tiongkok tetap akan menjunjung tinggi bendera reformasi dan keterbukaan.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 103 Views

Update
No Update Available
Related News
Kawasan Asia Pasifik hendaknya waspadai intrik baru AS
Enam kali gagal, para penggagas ‘dukung Taiwan untuk berpartisipasi dalam WHA’ harus tahu malu
Kiat sukses para peternak di Kuche, Xinjiang Tiongkok
×