Rabu, 19 Januari 2022 21:48

Dandim 0503/Jakarta Barat pimpin sertijab Danramil, penerimaan dan pelepasan pindah satuan Perwira Kodim 0503/JB

Peristiwa

Jakarta Barat - Komando Distrik Militer 0503/Jakarta Barat menggelar serah terima jabatan (Sertijab) para Danramil, penerimaan dan pelepasan pindah satuan Perwira Kodim 0503/JB, bertempat di Aula Makodim 0503/JB. Jl. Letjen S. Parman RT.03/RW.08 Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Rabu (19/1/2022).

Acara sertijab para Danramil, penerimaan dan pelepasan pindah satuan Perwira dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P.

Dandim 0503/JB dalam amanatnya mengungkapkan, “Sebagaimana kita ketahui bersama, alih tugas, serah terima jabatan di dalam organisasi TNI AD tentunya sesuatu hal yang biasa dan wajar. Kita tidak mungkin menjabat terus menerus”.

“Alih tugas semasa, yang pertama untuk melaksanakan pembinaan personil sendiri, kemudian yang kedua adalah pembinaan satuan berujung kepada peningkatan kinerja satuan itu sendiri. Seperti kita ketahui, kadang-kadang kalau sudah lama menjabat, kinerjanya tidak meningkat, untuk mencegah hal itu, maka dilakukan rotasi ataupun alih tugas sesuai dengan sistem pembinaan personil di lingkungan TNI Angkatan Darat”, tegas Dandim.

“Dan juga sebagai pengembangan kepemimpinan para perwira sekalian. Kemudian pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada para Danramil dan para perwira yang pindah satuan atas dharma bhaktinya selama ini di Kodim 0503/Jakarta Barat”, pungkas Dandim.

“Kemudian kepada para pejabat baru, saya mengucapkan selamat bertugas dan segera mempelajari tugas, apa yang mesti kita lakukan, sehingga nanti kita tidak ketinggalan informasi. Kita di dalam kewilayahan memiliki tugas yang sangat kompleks yaitu mengayomi masyarakat”, tandas Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P., mengakhiri amanatnya.

Adapun para pejabat di lingkungan Kodim 0503/JB yang dialih tugaskan, diantaranya adalah Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono menjadi Dan Unit Inteldim 0503/GP. Kemudian Danramil 04/Cengkareng Kapten Cpl R. Edy Moerdoko pindah satuan menjabat Dan Unit Inteldim 0502/Jakarta Utara. Danramil 06/Kalideres Kapten Inf Abdul Kholik bergeser menjadi Kaur Bakti TNI Siter Kodim 0503/JB. Sedangkan Danramil 07/Kembangan Kapten CHB Y. Z. Ayomi melaksanakan pindah satuan.

Selanjutnya Kapten Inf Sriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Dan Unit Inteldim 0503/JB kini menjadi Danramil 03/GP. Letda Inf Nedih dari Pasandi Kodim 0503/JB melaksanakan pindah satuan. Kemudian Kapten Inf Kurniawan menjabat sebagai Danramil 04/Cengkareng. Kapten Arh Yahya menjabat Danramil 06/Kalideres. Dan Kapten Kav Sarwadi menjabat Danramil 07/Kembangan serta Kapten Chk Moch. Sofzudin, S.Hi., S.H., menjabat sebagai Kaur Komsos Siter Kodim 0503/JB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua Persit KCK Cabang XVII Dim 0503 JB Ny. Ennadia Dadang, Plh Kasdim 0503/JB Mayor Inf Zulkarnaen Galib, para Pasi, para Danramil, para perwakilan Babinsa, PNS dan Pengurus Persit KCK Cabang XVII Dim 0503/JB.

Acara sertijab Danramil, penerimaan dan pelepasan para perwira pindah satuan Kodim 0503/JB dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, untuk mencegah penyebaran Virus Corona. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 166 Views

Update
No Update Available
Related News
Temu Kangen Alumni UIN 2003: berlangsung penuh kekeluargaan
Mantan Wakil Bupati Fauzi resmi nahkodai LPM Kabupaten Pringsewu periode 2022-2027
Hingga hari Ke-6, Koramil 03/GP telah distribusikan BTPKLW minyak goreng kepada 1039 orang
×