Kamis, 20 Januari 2022 11:53

Gunakan kendaraan dinas, Polsek Rajagaluh antar jemput anak-anak untuk melakukan vaksinasi

Peristiwa

Optimalkan program Vaksinasi Anak, Kepolisian Sektor Rajagaluh Polres Majalengka Polda Jawa Barat melakukan aksi antar jemput terhadap Anak-anak usia 6-11 tahun di yang akan melakukan Vaksinasi Covid-19.

Dengan menggunakan kendaraan dinas patroli, personel Polsek Rajagaluh Polres Majalengka dalam hal ini anggota Bhabinkamtibmas bersama Babinsa melakukan penjemputan siswa MI Miftahul Ulum Desa Rajagaluh, kemudian diantarkan ke lokasi Vaksinasi yang digelar di SD Negeri 1 Kumbung Kecamatan Rajagaluh, Rabu, (19/01/2022).

Kapolsek Rajagaluh AKP Sarjiyo mengatakan kali ini vaksinasi dengan sasaran para pelajar sekolah berusia 6 sampai dengan 11 tahun. "Mereka kami jemput dari sekolahnya menuju lokasi vaksinasi dengan kendaraan dinas," ujarnya.

"Kami optimalkan untuk turun langsung secara Door to Door System (DDS) atau jemput bola untuk melakukan pelayanan. Kami hanya memfasilitasi dengan semaksimal mungkin untuk kelancaran dan percepatan program vaksinasi bagi anak-anak,' lanjut Kapolsek.

Di tempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasubsi PIDM Sihumas Polres Majalengka IPDA Hendra Susilo mengungkapkan langkah antar jemput anak-anak ini sebagai salah satu upaya mendorong percepatan pemberian vaksin menyeluruh terhadap anak-anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Majalengka.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Rajagaluh juga menyampaikan bahwa untuk mengejar akan target vaksinasi yang diharapkan, perlu adanya kerja sama dari berbagai elemen masyarakat khususnya Muspika Rajagaluh serta instansi terkait, dalam hal ini yaitu Dinas Kesehatan (Puskesmas) dan Dinas Pendidikan.

"Mari bersama-sama kita dukung dan sukseskan program Vaksinasi Anak ini dengan mengajak para orang tua yang memiliki buah hati usia 6-11 tahun dengan melakukan vaksinasi," harap AKP Sarjiyo.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 161 Views

Update
No Update Available
Related News
Polisi Kota Bandung sita puluhan botol miras di bulan suci Ramadan
Setelah hilang 3,5 hari, jasad Masruri ditemukan di bawah jembatan Ketiwon, Dampyak Kabupaten Tegal
10.000 paket sembako murah disalurkan ke masyarakat Kota Bandung melalui MTP
×