Selasa, 25 Januari 2022 00:31

Lepas-Sambut Dandim 0503/JB dihadiri Forkopimko Jakarta Barat

Peristiwa

Jakarta Barat - Pasca serah terima jabatan Dandim 0503/Jakarta Barat dari Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P., kepada Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa, S.Sos., MM., yang dipimpin oleh Danrem 052/WKR Brigjen TNI Rano Tilaar pada Senin pagi tadi, Kodim 0503/JB menggelar acara lepas sambut di Aula Makodim 0503/JB, Jl. Letjen S. Parman No.3 Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (24/1/2022) Sore.

Acara lepas sambut dilaksanakan secara khidmat dan sederhana serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran Covid-19. Acara dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kota Jakarta Barat antara lain Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat Bapak Yani Wahyu Purwoko, S.AP., M.Si., Kapolres Metro Jakarta Barat yang diwakili oleh Wakapolres AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H. Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Bapak Dwi Agus Arfianto, SH., MH., dan Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat yang diwakili oleh Wakil Ketua Setyanto Hermawan, SH., MH.,

Dalam sambutan perpisahannya, Dandim 0503/JB yang lama Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P., mengatakan,“Pada kesempatan ini seiring dengan berakhirnya masa jabatan kami ini, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kehadirannya di waktu yang sangat terbatas ini. Saya bertugas di sini kurang lebih 1 tahun 7 bulan. Dan selama kurang lebih 21 tahun saya berdinas di luar Pulau Jawa. Kami merasa bangga mendapat penugasan di wilayah DKI Jakarta dan tentunya bagi kami sangat luar biasa”.

“Dan dalam kesempatan ini izinkan saya beserta keluarga mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan dukungan dari Forum Komunikasi Pimpinan Kota Jakarta Barat, Asisten, Pak Camat, Kapolsek dan semua jajaran, Alhamdulillah dalam bertugas berjalan dengan aman dan lancar”, tambahnya.

“Dan kemudian kami selama bertugas pasti ada kekurangan, kekhilafan, dan sebagai manusia mungkin ada tingkah laku kami yang kurang berkenan, kami atas nama pribadi beserta keluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya. Selanjutnya kami mohon doa restu, kami akan bertugas di Bandung, sebagai Dosen Madya Seskoad. Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita sekalian dalam bertugas dan pengabdian untuk negara kita tercinta,” harap Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki yang didampingi Ny. Endah Ennadia Dadang mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Dandim 0503/JB yang baru Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVII Dim 0503/JB Ny. Luh Ayu Suri I Made Maha Yudhiksa mengungkapkan, “Tidak banyak yang ingin saya sampaikan, tentunya sebagai orang baru kami mohon bimbingan, arahan dari teman-teman Forkopimko untuk sama-sama bekerja untuk kebaikan dan kemajuan dari Kota Jakarta Barat ini, selalu kompak dalam setiap kegiatan. Berbicara sinergi tentunya kita tidak lepas dari koordinasi, komunikasi serta kolaborasi baru kita akan mencapai sinergi”.

Selanjutnya, Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat Bapak Yani Wahyu Purwoko, S.AP., M.Si., dalam sambutannya menjelaskan bahwa pergantian pejabat merupakan suatu hal yang biasa dan wujud kebijakan suatu organisasi, baik itu organisasi ASN, TNI dan Polri dalam rangka pengembangan karier, menciptakan suasana baru serta meningkatkan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam kesempatan yang baik ini saya atas nama Muspiko Jakarta Barat mengucapkan terima kasih banyak dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki atas sumbangsih, kerjasama dan kontribusi aktif beliau selama ini. Saya memiliki kesan yang mendalam kepada Kolonel Dadang atas kerja samanya bersama Forkopimko. Yang telah bahu membahu bersama Forkopimko untuk menciptakan Jakarta Barat yang aman dan kondusif. Dan tentunya pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan selamat datang kepada Dandim 0503/JB yang baru Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa dan Ibu, selamat bergabung Pak Dandim. Bergabung dengan Forkopimko Jakarta Barat menjadikan Forkopimko Jakarta Barat lebih sinergi,” urai Walikota Jakarta Barat.

Kegiatan acara lepas sambut juga diiringi dengan penyerahan cinderamata dari Walikota Kota Adm. Jakarta Barat dan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat kepada Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki.

Di tempat yang sama, Ketua FKDM Kota Adm. Jakarta Barat H. Iswadi, MM., turut memberikan ucapan, “Kami ucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi dari Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki selama ini. Selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Dosen Madya Seskoad, semoga senantiasa sukses selalu. Dan selamat datang kepada Dandim 0503/JB yang baru Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa, selamat bertugas”.

Turut hadir juga dalam acara lepas sambut ini antara lain Asisten Pemerintahan Setko Adm. Jakarta Barat Drs. Yunus Burhan., para Pasi, para Danramil jajaran, Dan Unit Intel, para Kaur Kodim 0503/JB, Camat Grogol Petamburan Drs. Didit Sumaryanta, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Labobar beserta jajaran, Ketua FKDM Kota Adm. Jakarta Barat H. Iswadi, MM., para Prajurit, Staf dan PNS serta Pengurus dan Anggota Persit KCK Cabang XVII Dim 0503/JB. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 96 Views

Update
No Update Available
Related News
Temu Kangen Alumni UIN 2003: berlangsung penuh kekeluargaan
Mantan Wakil Bupati Fauzi resmi nahkodai LPM Kabupaten Pringsewu periode 2022-2027
Hingga hari Ke-6, Koramil 03/GP telah distribusikan BTPKLW minyak goreng kepada 1039 orang
×