Selasa, 25 Januari 2022 11:35

Gubernur Arinal Djunaidi minta RAPI Lampung aktif sampaikan informasi deteksi dini pada masyarakat

Peristiwa

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima kunjungan dari Ketua dan jajaran Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Provinsi Lampung di Manhan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Selasa (25/1/2022).

Pada kunjungan tersebut Ketua RAPI, Lampung Sri Maryati, S.Sos mengangkat sekaligus menyerahkan Kartu keanggotaan RAPI Kepada Gubernur Arinal Djunaidi.

Sri Maryati menyampaikan bahwa saat ini RAPI sudah ada di seluruh Kabupaten/Kota di Lampung, dan saat ini adalah yang terbesar dan terbaik di Indonesia.

Sri Maryati juga menyampaikan, bahwa RAPI adalah organisasi sosial yang beranggotakan pengguna perangkat radio komunikasi. Oleh karenanya, Sri Maryati sampaikan kepada Gubernur Arinal, bahwa RAPI Lampung siap membantu pemerintah daerah dalam hal kegiatan sosial terutama dalam hal kebencanaan.

Menyambut hal tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta, agar RAPI Lampung dapat lebih memaksimalkan perannya, terutama dalam hal penyampaian informasi deteksi dini kepada masyarakat.

"RAPI bikin pos-pos di tempat strategis seperti Bandara, Pelabuhan, Terminal, dan lain sebagainya. Jadi kalau ada info air pasang, cuaca buruk masyarakat segera mengetahuinya," ungkap Arinal.

Lebih jauh lagi, pos-pos tersebut juga bisa menyampaikan berbagai informasi lainnya, seperti kondisi pertanian, serangan hama, tempat vaksin, fasilitas kesehatan, dan lain-lain, bekerja sama dengan instansi terkait seperti Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, BPBD, BMKG dan sebagainya.

Terkait pembangunan Kantor RAPI Lampung, Gubernur Arinal meminta agar dapat dilakukan komunikasi lebih lanjut untuk membicarakan hal tersebut.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 380 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×