Selasa, 25 Januari 2022 13:08

Grand launching terapi oksigen hiperbarik Rumkital Jala Ammari Lantamal VI Makassar

Press Release

Makassar - Grand launching terapi oksigen hiperbarik Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) Jala Ammari Lantamal VI Makassar dilaksanakan hari ini, Selasa ( 25/01/ 2022).

Layanan operasional Terapi Oksigen Hiperbarik (TOHB) yang hadir di Kota Makassar ini, dimulai dengan tasyakuran sekaligus pembukaan pelayanan TOHB di gedung Hyperbaric Chamber Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) Jala Ammari Lantamal VI oleh Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP.

Grand launching pelayanan terapi oksigen hiperbarik tersebut ditandai dengan olahraga bersama, pemotongan tumpeng oleh Danlantamal VI dan pemberian potongan tumpeng kepada personel Rumkital Jala Ammari Lantamal VI Makassar serta peninjauan ruang hyperbaric Oxygen Chamber.

Dalam sambutannya Danlantamal VI mengungkapkan bahwa kegiatan bawah air penyelaman dan kapal selam dalam operasi dan latihan TNI Angkatan Laut merupakan kegiatan yang memiliki risiko tinggi terjadinya gangguan kesehatan atau penyakit akibat penyelaman.

“Awal diadakannya hyperbaric chamber ini adalah untuk pengobatan utama mengatasi gangguan kesehatan dan penyakit akibat penyelaman yaitu dengan cara terapi Oksigen Hiperbarik (TOHB), sehingga keberadaan hyperbaric chamber Rumkital Jala Ammari Lantamal VI sangat diperlukan dan semoga fasilitasi kesehatan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” papar Danlantamal VI.

Sementara itu, Karumkital Jala Ammari Lantamal VI Letkol Laut (K) dr. Amir Surya, Sp.M., M.Tr. Hanla mengatakan terapi oksigen hiperbarik merupakan suatu metode pengobatan di mana pasien diberikan pernapasan menggunakan masker untuk menghirup oksigen murni 100% pada ruangan bertekanan tinggi. Terapi ini merupakan terapi yang dapat digunakan untuk menangani penyakit klinis dan penyelaman serta untuk kebugaran," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.AP, Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kakuwil Lantamal VI Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI serta para Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 216 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×