Selasa, 25 Januari 2022 16:12

Kilas balik pengabdian Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki sebagai Dandim 0503/Jakarta Barat 2020 - 2022

Peristiwa

Jakarta Barat - Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P., resmi menjabat sebagai Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat pada tanggal 6 Juli 2020 melalui acara serah terima jabatan (Sertijab) yang kala itu dipimpin oleh Brigjen TNI Tri Budi Utomo, SE selaku Danrem 052/Wijayakrama saat itu yang bertempat di Makorem 052/Wijayakrama, Lippo Karawaci, Tangerang, Banten.

Lulus pada Akademi Militer tahun 1998, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P., adalah sosok pemimpin yang religius, rendah hati, tangguh dan berdedikasi tinggi dalam memimpin dan menjalankan tugasnya untuk menjaga dan menciptakan stabilitas keamanan di wilayah teritorial Kota Jakarta Barat bersama-sama dengan 'Stakeholders' di Wilayah Kodim 0503/Jakarta Barat.

Tak hanya kepada masyarakat Kota Jakarta Barat, Perwira Menengah kelahiran Kota Cianjur, 10 April 1975 ini juga sangat dekat dengan prajuritnya. Kebanggaan prajurit Kodim 0503/Jakarta Barat selalu terpancar dari raut wajah dan semangat mereka saat berhadapan dengan Dandim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P.

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sangat mempengaruhi kehidupan bermasyarakat khususnya di Jakarta Barat. Di bawah kepemimpinannya, Kodim 0503/JB mengerahkan segenap tenaga dan kemampuannya untuk mengurangi dampak Pandemi Covid-19. Bersama Tiga Pilar Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat melaksanakan penegakan aturan PPKM, menyukseskan program percepatan vaksinasi, membagikan masker secara gratis kepada masyarakat dan bekerjasama dengan pihak Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Barat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang terpapar Covid-19.

Berbagai upaya telah memberikan kontribusi dalam mengurangi angka penyebaran Covid-19 di Wilayah Kota Jakarta Barat dan sekitarnya seperti yang kita rasakan sampai dengan hari ini. Bersama Tiga Pilar Kota Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki juga melaksanakan antisipasi bencana yang kerap terjadi di musim penghujan dengan melakukan apel kesiapsiagaan dan juga simulasi bencana.

Sinergitas TNI Polri dan Pemkot Jakarta Barat dalam berbagai agenda kegiatan upaya-upaya mengatasi berbagai kesulitan masyarakat selalu menjadi agenda penting dan prioritas utama baginya. Termasuk melaksanakan karya bakti dan bakti sosial di lokasi kebakaran.

Tidak hanya itu, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki juga bersinergi dengan Tiga Pilar dalam pelaksanaan pengamanan Malam Natal dan Tahun Baru, guna menciptakan Wilayah Kota Jakarta Barat yang aman dan kondusif.

Di bawah kepemimpinannya, Satuan Kodim 0503/Jakarta Barat termasuk di dalamnya Pengurus dan Anggota Persit KCK Cabang XVII Dim 0503 JB yang diketua oleh Ny. Endah Ennadia Dadang Ismail Marzuki juga melakukan berbagai kegiatan sosial seperti menggelar Sunatan Massal dan Santunan Anak Yatim, santunan terhadap Ibu-ibu Warakawuri serta santunan bagi lansia dan warga yang tidak mampu.

Berbagai keberhasilan tugas dan integritas yang selalu ditujukan selama ini, membuahkan kepercayaan negara kepadanya untuk mengemban amanah pada jabatan baru sebagai Dosen Madya Seskoad yang tak hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya dan keluarga namun juga menjadi kebanggaan segenap keluarga besar Kodim 0503/Jakarta Barat.

Terima kasih Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P., beserta Ny. Endah Ennadia Dadang Ismail Marzuki atas pengabdian di Satuan Kodim 0503/Jakarta Barat. Jasamu akan selalu kami kenang, ilmu yang engkau berikan dan suri tauladan yang engkau tunjukkan akan menjadi pedoman kami dalam mengemban tugas di Kodim 0503/Jakarta Barat. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 204 Views

Update
No Update Available
Related News
Temu Kangen Alumni UIN 2003: berlangsung penuh kekeluargaan
Mantan Wakil Bupati Fauzi resmi nahkodai LPM Kabupaten Pringsewu periode 2022-2027
Hingga hari Ke-6, Koramil 03/GP telah distribusikan BTPKLW minyak goreng kepada 1039 orang
×