Kamis, 27 Januari 2022 15:39

Kapolres Majalengka pimpin langsung kegiatan apel wawasan kebangsaan

Peristiwa

Dalam rangka terus meningkatkan wawasan kebangsaan dalam berbangsa dan bernegara sekaligus memberikan pembinaan terhadap Organisasi Masyarakat (Ormas), Kelompok Masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berada di wilayah, Kepolisian Resor Majalengka kembali menggelar kegiatan wawasan kebangsaan.

Kali ini Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Majalengka Polda Jawa Barat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Edwin Affandi, S.I.K., M.H., memimpin langsung kegiatan apel wawasan kebangsaan di halaman Mapolres Majalengka, pada Kamis, (27/01/2022) pagi.

Kegiatan ini diikuti oleh LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Barisan Ansor Serbaguna (Banser), kmudian Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas), KNPI, Senkom, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI), Laskar Merah Putih, LMPI, RAPI, Orari serta Penjara Indonesia.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi dalam kesempatannya saat memimpin apel menyampaikan bahwa Indonesia terbentuk dalam situasi kemajemukan di mana pada saat itu Presiden Soekarno menyatakan kemerdekaan Indonesia yang diawali dengan adanya sumpah pemuda dengan menyatakan diri bahwa kita semua satu Tanah Air Indonesia, Bangsa Indonesia dan menggunakan Bahasa Indonesia.

Kita seluruhnya warga Indonesia wajib mengingat lagi dan mengulang lagi tentang wawasan kebangsaan yang harusnya dimiliki oleh kita semua bahwa kita berdiri di Indonesia sekarang merupakan penerus perjuangan para pahlawan, sekarang kita berjuang untuk mengisi kemerdekaan, ujarnya.

Hari ini kita mengingat-ngingat lagi bahwa kita semua bagian dari Nusantara, kita semua bagian dari negara Kesatuan Republik Indonesia, kita semua memiliki palsafah yang sama yaitu falsafah pancasila.

Oleh karena itu rekan-rekan dengan acara ini dikandung maksud menyatukan lagi kebersamaan, menyatukam lagi Wawasan Kebangsaan, menggelorakan lagi semangat Nasionalisme dari seluruh Organisasi-organisasi di masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka.

Dengan adanya persatuan yang baik, dengan adanya kekompakan serta sinergitas maka diharapkan pembangunan yang dilaksanakan dapat terjadi dengan baik dan perjuangan kita untuk membangun dan mengisi kemerdekan dapat terlaksana.

Di akhir sambutannya Kapolres Majalengka mengucapkan terimakasih atas keikhlasan dan kehadiran rekan-rekan semua pada acara ini, "Saya atas nama pribadi dan institusi mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada kita semua yang masih memiliki rasa kebangsaan, yang memiliki wawasan kebangsaan untuk berjuang mengisi kemerdekaan demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tutup AKBP Edwin Affandi.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 122 Views

Update
No Update Available
Related News
Hingga hari Ke-6, Koramil 03/GP telah distribusikan BTPKLW minyak goreng kepada 1039 orang
Danrem 052/WKR Brigjen TNI Rano Tilaar gandeng IBM Asmi berdayakan lulusan SLTA dengan pelatihan kerja gratis
Hari ke-5, personil Koramil 03/GP terus distribusikan BTPKLW minyak goreng
×