Sabtu, 19 Pebruari 2022 08:53

Polres Cilegon naik status peristiwa tahanan meninggal dari penyelidikan ke penyidikan

Elshinta Eksplor

Cilegon - Polres Cilegon Polda Banten setelah kemarin melaksanakan penyelidikan terhadap peristiwa meninggalnya salah satu tahanan pada saat melakukan pertolongan menuju RSKM Cilegon, maka status dari Penyelidikan dinaikkan ke Penyidikan, Jumat, (18/2).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, Sik, SH mengatakan bahwa Saat ini Polres Cilegon Polda Banten setelah kemarin melaksanakan penyelidikan terhadap peristiwa meninggalnya salah satu tahanan pada saat melakukan pertolongan menuju Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon, bahwa penyidik menemukan merupakan suatu perbuatan atau peristiwa pidana dan setelah dilakukan gelar perkara dan statusnya dinaikkan ketingkat penyidikan.

Penyidik Satreskrim Polres Cilegon Polda Banten akan terus mencari dan mengumpulkan bukti untuk menentukan siapa tersangkanya. "Kami Polres Cilegon juga akan terus bekerja secara transparan, objektif dan teliti serta mengedepankan kecepatan untuk mengungkap kasus ini dengan serius," ujar AKBP Sigit Haryono.

Polres Cilegon Polda Banten sedang memeriksa sebanyak 17 Saksi yang juga merupakan Tahanan Rutan Polres Cilegon, nantinya akan disampaikan setelah menemukan tersangka dalam kasus ini.

Atas kejadian ini Polres Cilegon Polda Banten Sudah melakukan gelar perkara dan statusnya dinaikkan menjadi penyidikan, dimana pasal yang diterapkan adalah Pasal 170 KUHPidana Ayat (2) dan (3) yaitu kekerasan secara bersama-sama yang menyebabkan seseorang meninggal dunia.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 709 Views

Update
No Update Available
Related News
Polres Cilegon naik status peristiwa tahanan meninggal dari penyelidikan ke penyidikan
Elshinta Peduli bagikan masker kepada warga Jambi
Kota Palembang Sumsel cuacanya mendung
×