Jumat, 25 Maret 2022 12:08

Peng Liyuan berpidato di depan konferensi virtual Hari Tuberkulosis Sedunia 2022

Kesehatan

Istri Presiden Tiongkok Xi Jinping, Duta Besar WHO untuk Tuberkulosis dan AIDS Peng Liyuan menyampaikan pidatonya di depan Konferensi Virtual Hari Tuberkulosis Sedunia 2022 yang diselenggarakan oleh WHO pada hari Kamis kemarin (24/03).

Pada kesempatan itu, Peng Liyuan menyatakan, beberapa tahun terakhir ini, dengan dorongan aktif WHO dan upaya bersama komunitas internasional, pencegahan dan pengobatan penyakit Tuberkulosis di dunia telah mencapai hasil nyata. Pemerintah Tiongkok sangat mementingkan pencegahan dan pengobatan penyakit Tuberkulosis, dan memasukkan pekerjaan ini ke dalam strategi Tiongkok di bidang kesehatan, mengalokasi dana khusus, menyediakan layanan periksa dan obat-obatan kepada pasien secara gratis, tingkat kesembuhan pasien Tuberkulosis terus di atas 90%. Sejak pandemi Covid-19 terjadi, pemerintah dan berbagai kalangan masyarakat Tiongkok secara aktif mengambil aksi dan memperhatikan pasien Tuberkulosis, dan menjamin pengobatan tidak terputus karena pandemi.

Peng Liyuan menyatakan, meskipun pencegahan dan pengobatan Tuberkulosis telah mencapai banyak hasil, namun penyakit ini tetap menjadi masalah kesehatan publik global yang secara serius membahayakan kesehatan publik. Terdampak oleh pandemi Covid-19, tugas pencegahan dan pengobatan Tuberkulosis menjadi lebih berat. Menghadapi tantangan yang baru, semua pihak harus mempunyai keyakinan, kasih sayang dan kesabaran.

Ia menyatakan, dirinya akan berupaya keras untuk hal tersebut dan menantikan berbagai negara berbagi pengalaman pencegahan dan pengobatan penyakit Tuberkulosis, dan mengadakan kerja sama yang efektif. “Marilah bahu-membahu, aktif bertindak, mendorong target kesehatan Agenda Pembangunan Berkelanjutan PBB 2030 terwujud sesuai jadwal, dan bersama-sama membentuk komunitas kesehatan manusia.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 749 Views

Update
No Update Available
Related News
Selain artemisinin, masih banyak hadiah Tiongkok untuk dunia
Peng Liyuan berpidato di depan konferensi virtual Hari Tuberkulosis Sedunia 2022
Sambangi warganya, Polres Kepulauan Seribu bagikan masker gratis
×