Rabu, 27 April 2022 12:14

Kapolda Lampung pimpin rapat kesiapan, dalam menghadapi arus mudik lebaran tahun 2022

Peristiwa

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro sugiatno pimpin rapat kesiapan, dalam menghadapi arus mudik lebaran tahun 2022, yang dilaksanakan dipos terpadu Bakauheni Lampung Selatan, Selasa (26/4/2022) sore.

Dalam rapat tersebut, dihadiri oleh Karo Ops, Dirlantas, Kabid Propam, Kabid TIK, Dirresnarkoba, Dansat Brimob Polda Lampung, Kapolres Lampung Selatan, Kadis Perhubungan Provinsi Lampung, Kepala ASDP dan kepala Cabang Jasa Raharja Provinsi Lampung.

Pada arahannya, Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro sugiatno mengatakan, "Hasil dari pertemuan saya dengan beberapa Menteri, Panglima dan Kapolri, yang perlu kita sikapi tentang hal mudik, adalah pada saat arus baliknya" terang Hendro

Menurut Hendro, dipos ini harus bisa melihat semua situasi yg ada di Bakauheni. dan harus ada CCTV yang terkonek dan Rest area harus juga harus terkonek dengan pos terpadu.

"Arus Laut dan dengan pergerakan Kapal, dan posisi kapal harus jelas posisinya, Semuanya itu terpantau di Pos terpadu", ucap Hendro.

"Saya ucapkan, terima kasih pada ASDP dengan adanya Pos terpadu ini. Dari Menteri kesehatan minta dihadirkan pos kesehatan dan minta tenaga kesehatan disetiap Kapal-kapal penyebarangan. Dan dipelabuhan, ada pos-pos kesehatan yg bisa diakses oleh pemudik," papar Kapolda.

Hendro juga meminta agar direst area juga disiapkan Pos-pos kesehatan

Tanggal kembalinya pemudik, pada tanggal 8 dan 9, harus segera diantisipasi.

Kapolda juga memberikan penekanan kepada Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, harus punya inisiatif, antisipasi arus lalu lintas, dibagi dengan menggunakan tali, mana yg lintas motor dan mana lintas Mobil kemudian dicek dengan benar rekayasanya.

"Perhatikan tempat masyarakat atau penumpang yang menunggu naik kapal, bagi pengguna motor disiapkan tendanya, agar masyarakat pengguna motor tidak kepanasan", kata Hendro menegaskan.

Hendro pun meminta, supaya arus rekayasanya dengan benar. Dan jangan sampai terjadi penumpukan di pelabuhan Bakauheni. Siapkan tempat menunggu yg baik dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan yang menggunakan kendaraan Roda empat dan roda dua.

Disisi lain Kapolda Lampung meminta, agar perbaikan didermaga Exsekutif segera dipercepat. Sebab, dapat menganggu penumpang yang akan turun dari Kapal, maupun kendaraan yang akan turun dari kapal.

Kapolda katakan, disetiap Rest area harus disiapkan portable closet. Untuk mempermudah masyarakat pengguna jalan yang akan buang air, dan perlu diantisipasi apa bila ada kemacetan, minimal portable closet tersebut, tersedia dipinggir jalan tol.

"Dan saya minta untuk dijalan Tol, disisi jalan tidak boleh dijadikan Parkir. Hal. Karena, bila semua kendaraan yang akan istirahat, menggunakan sisi jalan tol tersebut, maka pasti menyebabkan kemacetan" tegas Hendro akhiri

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 137 Views

Update
No Update Available
Related News
Serbuan vaksinasi TNI kolaborasi Koramil 03/GP dan Mitra Jaya 337 Jatipulo bukukan total 523 peserta tervaksin
Sosok mayat laki-laki, terdampar di aliran sungai Jagabaya
Decak Kagum masyarakat Koramil 03/GP saksikan pameran Alutsista TNI di Mall Living World Alam Sutera
×