Selasa, 10 Mei 2022 10:23

Calon Tamtama teladan Lantamal VI Tahun 2022 ikuti tes Samapta

Press Release

Makassar - Calon Tamtama teladan Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar Tahun 2022 mengikuti tes Samapta yang dilaksanakan di Lapangan Laut Arafuru Mako Lantamal VI, Selasa (10/05/2022)

Test samapta ini guna mendapatkan prajurit Tamtama Lantamal VI dengan kesamaptaan jasmani yang terbaik dan nantinya prajurit yang terpilih akan mewakili Lantamal VI Makassar ke seleksi tingkat pusat .

Menurut Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VI Makassar Kolonel Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto mengatakan prajurit Tamtama Lantamal VI pada hari ini mengikuti tes Samapta.

Adapun materi tes Samapta tersebut meliputi Baterai A, berupa lari selama 12 menit, Baterai B meliputi Pull Up sebanyak-banyaknya selama 1 menit, Sit Up selama 1 menit, Push Up selama 1 menit, Shuttle Run (lari angka delapan) dan renang.

“Tes Samapta ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan fisik para prajurit Lantamal VI yang mengikuti seleksi Tamtama Teladan Tahun 2022 tingkat pusat nantinya,” ujar Aspers Danlantamal VI.

Aspers Danlantamal VI berharap, prajurit Lantamal VI yang mencalonkan diri dalam seleksi prajurit Tamtama teladan tahun 2022 agar mempersiapkan diri dan mengikuti semua tahapan seleksi dengan sebaik-baiknya.

Turut hadir mengawasi jalannya test samapta tersebut Kadisminpers Lantamal VI , serta Tim Garjas Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 516 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×