Rabu, 11 Mei 2022 00:18

Problem solver, jurus jitu Babinsa Koramil 03/GP Kopka Kamit selesaikan permasalahan warga dengan musyawarah mufakat

Peristiwa

Jakarta Barat - Salah satu tugas Babinsa adalah sebagai pemecah masalah atau problem solver setiap permasalahan yang ada di wilayah binaannya, hal ini yang dilakukan oleh personil Koramil 03/GP - Kodim 0503/Jakarta Barat Kopka Kamit selaku Babinsa Kelurahan Grogol Jakarta Barat dalam menyelesaikan permasalahan warga binaannya dengan jurus jitu melalui musyawarah mufakat, bertempat di Kantor Sekretariat RW.10 Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa Malam (10/5/2022).

Dalam acara musyawarah tersebut Babinsa Kopka Kamit bersama Bhabinkamtibmas Grogol Aiptu Sadiran dan Ketua RW.10 Kelurahan Grogol Bapak Suherman menghadirkan Pengurus RT di lingkungan RW.10 Kelurahan Grogol dan warga yan berselisih paham untuk mencari solusi dan menyelesaikan permasalahan.

Kopka Kamit bahkan mengambil inisiatif dengan menggunakan pengeras suara untuk memberikan himbauan dan ajakan secara persuasif kepada warga yang berselisih paham agar damai. Warga yang berselisih paham juga diminta untuk menandatangani surat pernyataan. Dan acara musyawarah diakhiri dengan saling bersalaman dan berpelukan.

Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto kepada awak media menjelaskan, “Tugas Babinsa yakni membangun Komunikasi Sosial ke semua lapisan masyarakat, memberikan rasa aman bahkan Babinsa harus mampu menjadi pemecah masalah atau problem solver di wilayah binaannya”.

“Saya selaku Danramil 03/GP memberikan apresiasi atas inisiatif dan langkah yang diambil oleh Kopka Kamit sebagai Babinsa Kelurahan Grogol yang telah berhasil menyelesaikan permasalahan warganya dengan aman dan kondusif”, tuturnya.


“Sebagai Babinsa, Kopka Kamit telah mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI di manapun bertugas dan berada”, pungkas Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto mengakhiri wawancara. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 88 Views

Update
No Update Available
Related News
Temu Kangen Alumni UIN 2003: berlangsung penuh kekeluargaan
Mantan Wakil Bupati Fauzi resmi nahkodai LPM Kabupaten Pringsewu periode 2022-2027
Hingga hari Ke-6, Koramil 03/GP telah distribusikan BTPKLW minyak goreng kepada 1039 orang
×