Selasa, 17 Mei 2022 11:55

Pamen dan Pama Lantamal VI laksanakan tes kesegaran jasmani periodik pertama T.A. 2022

Press Release

Makassar - Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) Lantamal VI Makassar melaksanakan test kesegaran jasmani (Garjas) periodik pertama T.A. 2022 yang dilaksanakan di lapangan Laut Arafuru Mako Lantamal VI, Selasa (17/05/2022).

Pelaksanaan test tersebut meliputi test Garjas Batray A yaitu lari dalam waktu 12 menit dan test kesegaran Batray B yaitu: Pull Up, Sit Up, Push Up yang dilaksanakan selama 1 menit serta Shuttle Run. Kegiatan diawali dengan pengecekan personel dilanjutkan dengan pemeriksaan tensi darah dan denyut nadi bagi para peserta samapta oleh Tim Kesehatan Lantamal VI.

Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VI Kolonel Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto mengatakan dalam rangka menjaga dan mengetahui sampai sejauh mana kemampuan fisik , para Pamen dan Pama satuan jajaran Lantamal VI melaksanakan kegiatan test Garjas periode pertama TA. 2022.

“ Dalam pelaksanaan test kesegaran jasmani periode pertama TA. 2022 ini , seluruh peserta agar menyesuaikan diri dengan kemampuan , tidak boleh di paksakan dan betul - betul memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan” ujar Aspers Danlantamal VI.

Lebih lanjut Aspers Danlantamal VI menjelaskan selama kegiatan kesegaran jasmani berlangsung, Personel Sub Bagian Pembinaan Jasmani (Binjas) Disminpers Lantamal VI dan Tim Kesehatan Lantamal VI ikut mendukung pelaksanaan test.

“Kegiatan Garjas ini merupakan progam yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI AL tidak terlewatkan para Pamen dan Pama guna meningkatkan kemampuan fisik, kesegaran jasmani dan kesehatan sehingga diharapkan mampu menjalankan tugas sesuai dengan tanggungjawabnya dengan baik “,

Kegiatan test Garjas juga selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono antara lain membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Hadir dalam pelaksanan test kesegaran jasmani rutin Perwira Lantamal VI tersebut Asrena Danlantamal VI, Asops Danlantamal VI, Aspers Danlantamal VI dan Komandan Satrol Lantamal VI serta para Kadis - Kasatker Mako Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 446 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×