Selasa, 17 Mei 2022 15:03

Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD Tersebar Kodam Jaya/Jayakarta TA 2022 resmi dibuka

Peristiwa

Jakarta Timur - Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto bersama Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Mohammad Fadil Imran, M.Si., memimpin dan membuka secara resmi kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD Tersebar Kodam Jaya/Jayakarta Tahun Anggaran 2022 bersama Polda Metro Jaya dan jajarannya bertempat di Aula Sudirman Makodam Jaya, Cililitan Jakarta Timur, Selasa (17/5/2022).

Mengawali sambutannya, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto mengatakan, sehubungan masih suasana Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1443 Hijriyah, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.

”Diselenggarakannya AKS ini bertujuan untuk menyamakan visi dan misi dalam rangka pelaksanaan tugas pokok TNI AD dan tugas Kodam Jaya/Jayakarta sebagai pembinaan untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kepemimpinan Komandan di Satuan TNI AD yang tangguh, berwawasan, adaptif dalam menghadapi tantangan tugas di masa yang akan datang,” jelas orang nomor satu di Kodam Jaya.

“Melalui kepemimpinan pada Apel Komandan Satuan (AKS) harus dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang merupakan kekuatan TNI-AD yang esensi peran serta dari perwira dalam memimpin Satuan,” tegas Pangdam Jaya/Jayakarta.

Tema Apel Komandan Satuan (AKS) kali ini, Membangun Komandan Satuan Jajaran Kodam Jaya yang Tangguh Guna Menjamin Terwujudnya Prajurit dan Satuan Kodam Jaya yang Profesional dan Sejahtera sebagai Pilar TNI-AD.

“Dalam tema tersebut dapat menjadi pendorong semangat bagi para Komandan Satuan untuk senantiasa menempatkan kepemimpinan di lapangan yang baik terutama menjalankan fungsi manajerial di bidang pengawasan dan pengendalian,” tambahnya.

Pangdam Jaya/Jayakarta berharap kepada para peserta, “Agar kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kerjasama koordinasi dan hubungan ke satuan bawah,” harapnya.

Mengakhiri amanatnya Pangdam memberikan semangat dan motivasi, “Sehingga dapat terwujud Komandan satuan yang profesional, berwawasan, adaptif dan dicintai, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan perlindungannya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara,” tutup Pangdam. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 75 Views

Update
No Update Available
Related News
Pantau situasi pasar, babinsa Koramil 03/GP cek harga sembako dan ingatkan prokes
Babinsa Koramil 03/GP melayat warga binaan yang meninggal
Ciptakan rasa aman dan nyaman, babinsa Koramil 03/GP Sertu Yitno komsos dengan pengelola Pasar Kopro
×