Kamis, 19 Mei 2022 11:16

Xi Jinping sampaikan ucapan selamat atas 70 tahun berdirinya CCPIT

Luar Negeri

Dalam Konferensi Peringatan HUT ke-70 Tahun Dewan Tiongkok untuk Promosi Perdagangan Internasional (CCPIT) dan KTT Promosi Perdagangan dan Investasi Global hari Rabu kemarin (18/5), Presiden Tiongkok Xi Jinping menyampaikan ucapan selamatnya secara virtual.

Presiden Xi menunjukkan, sejak didirikannya pada tahun 1952, bertolak dari Tiongkok dan berorientasi dunia, CCPIT memainkan peranan penting untuk mempererat hubungan antara perusahaan Tiongkok dengan perusahaan negeri-negeri asing, mendorong hubungan perdagangan internasional dan memajukan perkembangan hubungan antar negara.

Perjalanan CCPIT selama 70 tahun adalah manifestasi penting keterbukaan lebih lanjut Tiongkok, sekaligus saksi penting perusahaan negara-negara dunia yang berbagi peluang pembangunan bersama demi mewujudkan kemenangan bersama yang saling menguntungkan.

Untuk itu, Presiden Xi mengajukan 4 butir usulan. Pertama, bersolidaritas menanggulangi wabah. Kedua, merevitalisasi kembali investasi perdagangan. Ketiga, mempertahankan pendorongan melalui inovasi. Keempat, menyempurnakan pengelolaan global.

Presiden Xi menegaskan, tekad Tiongkok untuk memperluas keterbukaan tak akan berubah, pintu Tiongkok akan dibuka semakin lebar. Tiongkok akan terus menciptakan lingkungan bisnis yang berorientasi pasar, legal dan bersifat internasional, melaksanakan RCEP dan mendorong pembangunan bersama ‘Sabuk dan Jalan’ yang bermutu tinggi, serta terus menyediakan peluang pasar, peluang investasi dan peluang pertumbuhan yang lebih banyak kepada kalangan bisnis dan perdagangan.

Presiden Xi juga mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan, mempertahankan perdamaian, pembangunan, kerja sama dan menang bersama, bersama-sama menangani masalah yang dihadapi ekonomi dunia serta investasi dan perdagangan internasional, dan bersama menuju masa depan yang lebih indah.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 88 Views

Update
No Update Available
Related News
Politikus AS ingin mencari keuntungan kembali dengan melawan inisiatif sabuk dan jalan
UMKM Tiongkok bertumbuh pesat dan dinamis
Tiongkok dorong pelaksanaan inisiatif pembangunan global
×