Kamis, 19 Mei 2022 13:08

Masuki hari kedua, Koramil 03/GP kembali salurkan BTPKLW minyak goreng

Peristiwa

Jakarta Barat - Memasuki hari kedua penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) minyak goreng, ratusan warga masyarakat berbondong-bondong memadati halaman Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 03/Grogol Palmerah - Kodim 0503/Jakarta Barat, Jl. Anggrek Garuda V Blok E RT.005/RW.02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (19/5/2022).

Antusiasme kedatangan kaum ibu dan bapak yang berasal dari wilayah Kelurahan Kota Bambu Utara dan Slipi itu dalam rangka menerima Bantuan Lansung Tunai (BLT) minyak goreng dari pemerintah pusat.

Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto mengatakan, “Hari ini, memasuki hari kedua, kami kembali menyalurkan bantuan langsung tunai minyak goreng. Bantuan ini merupakan program pemulihan ekonomi nasional yang terhitung untuk tiga bulan dengan total nominal Rp 300 ribu per KK,” ujarnya.

Mengingat masih dalam masa pandemi, pihaknya melakukan penyaluran BLT minyak goreng secara bergiliran yakni 2 wilayah Kelurahan per harinya, selama 6 hari sampai tanggal 23 Mei 2022, untuk menghindari kerumunan warga.

Dirinya juga menuturkan, bagi warga yang menerima bantuan harus mengikuti alur secara tertib sesuai mekanisme yang telah ditentukan, tidak dapat diwakilkan dan wajib membawa identitas Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Untuk itu, harapan kita dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan warga sebagaimana mestinya dan sekaligus memulihkan ekonomi warga di tengah keadaan saat ini," tandas Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto.

Di tempat yang sama, dua orang warga penerima bantuan langsung tunai, Bapak Afrian dan Bapak Fahmi kepada awak media mengaku senang dan antusias dapat menerima bantuan langsung tunai minyak goreng program pemulihan ekonomi nasional dari pemerintah.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 94 Views

Update
No Update Available
Related News
Pantau situasi pasar, babinsa Koramil 03/GP cek harga sembako dan ingatkan prokes
Babinsa Koramil 03/GP melayat warga binaan yang meninggal
Ciptakan rasa aman dan nyaman, babinsa Koramil 03/GP Sertu Yitno komsos dengan pengelola Pasar Kopro
×